JADWAL PPDB 2013/2014 DKI JAKARTA

Pendaftaran siswa baru SMP, SMA dan SMK negeri di DKI Jakarta mulai dibuka pada 18 Juni 2013, bagi calon siswa yang berasal dari luar DKI Jakarta.

Pendaftaran ini terbagi tiga tahap :

Tahap pertama untuk pendaftar umum, baik siswa dari luar DKI Jakarta maupun dari DKI Jakarta.

Kemudian tahap kedua untuk pendaftar lokal atau dari DKI Jakarta saja, lebih khususnya untuk siswa-siswa yang tinggalnya berada di sekitar sekolah yang akan dituju/dipilih.

Pendaftaran umum dimulai  22 – 25 Juni 2013. Tapi bagi pendaftar dari luar dki mesti melakukan prapendaftaran online terlebih dulu pada 18 – 20 Juni 2013.

Sementara itu, pendaftaran khusus siswa lokal atau asal DKI Jakarta dan siswa dari sekitar SMA/SMK dimulai pada 1 – 3 Juli. Pendaftaran tahap kedua  6 – 9 Juli 2013. Pada pendaftaran tahap kedua ini, boleh diikuti oleh siswa dari Jakarta dan luar Jakarta.

Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Sulistiyo, mengatakan,  seluruh siswa harus mengikuti semua tahapan pendaftaran itu.

Maksudnya siswa lokal asal DKI dan asal sekitar SMA Negeri juga mesti ikut pendaftaran umum terlebih dulu. Nanti begitu gagal baru bisa mengikuti pendaftaran khusus pendaftar lokal.

Pada tahun ajaran 2013-2014, Pemprov DKI Jakarta menetapkan kuota di setiap sekolah. Kuota tersebut adalah 5 persen untuk siswa dari luar DKI Jakarta, 5 persen untuk siswa berprestasi,  45 persen untuk siswa asal provinsi DKI Jakarta dan  45 persen untuk siswa asal sekolah di sekitar SMA/SMK yang akan dipilih.

About these ads

Tentang Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 5 Juni 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. 319 Komentar.

  1. jiddiyah amali

    om admin,bisa ga kitaa mencabut data kita yg sudah di daftarkan??mohon dijawab yaaa

  2. Sore ka admin, saya brasal dr SMPN luar Jakarta yang saya tanya saya telat pra-pendaftaran, apakah ada jadwal pra-pendaftaran lain? tolong jwbnnya ka, trmksh

  3. ana ferdiyanti

    saya siswa asal dari DKI Jakarta, tapi saya salah mendaftar & malah menggunakan jalur pra pendaftran untuk yang di luar DKI. ketika akan memilih sekolah data nya malah tidak masuk. kalau begitu bisa diperbaiki apa tidak yah pak ?? mohon dijawab. terima kasih

  4. mohon dengan sangat informasinya, bagaimana dg siswa dari luar jakarta ( dari kalimantan ) yg ingin bersekolah di jakarta tpi terlambat untuk mengikuti pra pendaftaran. terima kasih.

  5. Min mau tanya kalo abis pendaftaran online itu bukti yg harus di print 1 atau lebih. Karena saya dapat info dari seseorang katanya harus ngeprint buktinya itu 3 dan kita harus datang ke 3 sekolah yg dipilih pada saat verifikasi. Itu bener gak min? Tolong di jawab ya

  6. MIN KALO MAU LIHAT DAFTAR CALON SISWA YG SDH MASUKDI SEKOLAH YG KITA TUJU BAGAIMANA SI

  7. mohon petunjuk berkas apa saja yg harus di bawa untuk verifikasi smpn dki jakarta

  8. mohon informasinya kalau mau verifikasi pendaftaran online, berkas apa saja yang harus di serahkan ke sekolah tujuan ?, untuk pilihan ada 3 sekolah apakah semua dilakukan verifikasi ke sekolah masing2 (ada 3) atau bebas hanya 1 sekolah saja dari 3 pilihan tersebut ? terimakasih atas pencerahannya

  9. Om/Tante admin…
    Saya berasal dari luar Jakarta…
    kok saya sudah masukkan no UN saya tidak masuk sih?
    Jika tidak bisa harus di apakan ya??
    Mohon bantuannya…
    Trimakasih
    wassalam…

    • Betul… beberapa kali srver ppdb mengalami gangguan…. coba lagi ya….
      apabila gagal terus mending daftar langsung dan verifikasi aja ke salahsatu sekolah tujuan.
      jgn lupa skhun dan KK (kopi dan asli)…

  10. pak admin mau tanya lg dong, anak sykan pilih 3 sekolahan misal’y yg d trima pilihan yg ke 2 tp anak’y ga mau, dia mau’y pilihan yg ke 3. itu bs ga? cara’y bgaimana? trm ksh, harap d jawab segera….

  11. Admin…
    untuk penerimaan di sma 8 kuota dari luar DKI 88 orang sedangkan baru masuk 8 orang yang di terima ..mungkin krn nilai UN di jakarta tinggi jd hilang dengan sendirinya. Bagaimana solusinya? makasih

  12. min.kalo misalnya udah tau kita kegeser semua pilihan sekolahnya, kita bisa daftar besok lagi gak? print out lagi bisa gak?

  13. admin.. bagaimana jika saya lulusan tahun lalu dan pra pendaftaran itu maksudnya apa ?

  14. Min, mau tanya dong…Anak saya kan milih tiga sekolah SMPN melalui jalur umum. Pilihan pertama SMPN 1 pilihan kedua SMPN 2 pilihan ketiga SMPN 3. Hasil seleksi sementara menyatakan anak saya tidak diterima di SMPN 1 tetapi diterima di SMPN 2. Kalau saya mau coba mendaftarkan anak saya ke SMPN 1 melalui jalur lokal, apakah status anak saya yang sudah diterima di SMPN 2 akan gugur? ditunggu jawabannya min…terimakasih

    • tggu smapai ada pengumuman… kalo tidak diterima di 3 pilihan boleh daftar jalur lokal. tp kalo ditetima dislah satu 3 pilihan tidk bs ikut jlr lokal.

  15. utami triwardani s

    Pak/Bu Admin, maksud zona/rayon itu apa? Berdasar tempat tinggal atau asal SMP atau apa? Lihat dimana? Bagaimana tahu zona itu sesuai dgn kita (alamat kita/asal SMP). Terima kasih.

  16. Pak/Bu admin, bagaimana ya saya bisa melihat hasil seleksi PPDB SMAN di DKI?

  17. Min..mw tnya kl liat hasil seleksi via hp bisa g ya?trus kl mau liat hasil via nama dan hasil sekolah bisa g?soalnya adik saya susah di hub untuk mnta no pendaftarannya

  18. Pak/bu admin, kalau zona lokal apa kk baru pindah bisa didaftarkan atau ada ketentuan tanggal dikeluarkan KK, mohan bantuan jawaban nya pak/ibu, soal jawaban yang saya terima antara 1 smp dengan smp yang lain berbeda

  19. bapak admin mau tanya. saya mendaftar diSMKN 12 cuman saya ketendang dari sana, bisa gak saya masuk tahap lokal? soalnya SMKN pilihan kedua terlalu jauh dari tempat tinggal saya. mohon balasan penting,

  20. pak admin, saya mau tanya, untuk ppdb jalur lokal. Anak saya tinggal di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur, hendak daftar di SMP yang berada di Ciracas, Ciracas, Jakarta Timur, apakah bisa ?

  21. Charlendita M

    Ka admin , data penerimaan siswa baru sementara sudah ada , apakah data nilai terendah masih mungkin turun , karena saya siswa dari luar daerah dan saya lihat kuota siswa luar daerah sebesar 5% disekolah tersebut masih ada , mohon penjelasannya.

  22. Anak sy sdh daftar online tp tidak verivikasi bisa ga daftar lg di jalur 2

  23. Gimana caranya kalau kita sudah memilih SMKN yg kita pilih dan mau menggantinya dengan SMAN? Tolong dibantu

  24. pak admin, mau tanya dong. klw d jalur lokal boleh pilih sekolahan yg sm ga? tlng d jawab ya pak admin, sy sering bertanya tp ga pernah d jawab. sy tunggu….trima ksh.

  25. Syarat mengikuti jalur lokal hrs ada KK DKI apakah ada ketentuan khusus mengenai Kk tsb mis KK nya baru dibuat 1 bln yg lalu apakah boleh pak?

  26. Mohon informasi, bagaimana cara seleksi apabila terdapat nilai UN yg sama,?

  27. Mohon informasi ,nilai UN sama ,tahun kelahiran sama,nilai b. Indo sama.nilai math,ipa tinggi sy,dan verfikasi duluan sy tapi kenapa dihasil seleksi nama sy ada dibawah org tsb?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.091 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: