Pra Pendaftaran PPDB, bagi Calon SIswa Luar DKI

Siswa yang berasal dari luar Provinsi DKI Jakarta bisa mulai melakukan prapendaftaran untuk masuk di sekolah negeri DKI Jakarta.

Prapendaftaran dilakukan untuk siswa yang berdomisili dan berasal dari sekolah di luar DKI Jakarta seperti Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Provinsi lain di Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan, prapendaftaran bisa dilakukan di sekolah-sekolah tujuan, pada tgl. 18 s/d 20 Juni 2013.

Penerimaan Peserta DIdik Baru (PPDB) reguler akan dilakukan mulai 22 Juni hingga 10 Juli mendatang. “Siswa nonDKI tetap dapat alokasi lima persen dari kapasitas sekolah, baik di tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK,”

Namun demikian peserta Luar DKI Jakarta ini tdk dapat melakukan pendaftran Tahap 2. apabila di tahap 1 tdk diterima di sekolah manapun. Untuk tahun ini Tahap 2 yg berlangsung tgl. 8-11 Juli di peruntukan bagi siswa asal dki jkt.

About Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 6 Juni 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. 66 Komentar.

  1. sherly kristina

    Mohon info lokasi sekolah tempat prapendaftaran calon siswa dari asal sekolah medan-sumut

  2. lulusan smp 109 jakarta timur, beralamat dibekasi, masuk umum atau loka? berapa prosentasenya? makasih.

  3. Bapak/Ibu admin yth, asal sekolah anak saya di Tangerang Selatan apakah tempat pra pendaftaran sama dengan jawaban untuk sdri sherly diatas di sma 68 Salemba ? ataukan di masing2 SMA yang dituju di DKI, Terima Kasih

  4. Mohon informasi bagaimana proses dan tempat PPDB bagi siswa dari Kab. Way Kanan – Prov. Lampung yang ingin mendaftar di salah satu SMAN wilayah Jakarta Selatan. Terima kasih

  5. Andri Setiawan

    Mohon informasinya untuk pra pendaftaran SMP, anak saya dari SD di kabupaten Bandung Barat ingin sekolah di SMP Negri di Jakarta Timur? Terima kasih atas informasinya

  6. untuk calon siswa dari cirebon, untuk mendaftar di SMP 163 di Jakarta selatan, kami harus mendaftar dimana?

  7. Mohon informasi untuk pra pendaftaran dan verifikasi bagi siswa dari surabaya apakah bisa diwakilkan orangtua ,terimakasih

  8. LOISA SITUMORANG

    Mohon informasi untuk pra pendaftaran dan verifikasi bagi siswa dari papua ?

    • Prapendaftaran jenjang smp daftar di : smpn 216 Salemba
      Prapendaftaran jenjang sma daftar di : sman 68 Salemba
      Syarat : 1. skhun, 2. Keterangan Lulus, 3. KK
      Tgl. pendafataran 19-21 Juni 2013.

  9. Mohon info untuk asal sekolah SMP di Bekasi melakukan prapendaftaran di mana?terimakasih.

  10. untuk siswa dki perlukah prapendaftaran ?

  11. mau nanya ,kalau yang tinggal di depok tapi sekolah SMP nya di jakarta , sekarang pingin tetap sekolah SMA di jakarta sebainya daftar yg tanggal 18 s/d 20 Juni ( yg luar jakarta) atau yang tgl 22 s/d 10 Juli ya ( yg reguler ya)

  12. LOISA SITUMORANG

    mohon maaf pak admin, mau tanya lagi mengenai KK, tadinya tidak disebutkan KK sebagai persyaratan, tapi sekarang ada KK nya sebagai persyaratan. Sementara KK yang asli ada di Papua ?

  13. maaf, KK itu apakah Kartu Keluarga ya? tks

  14. Permisi, Pak Admin…

    Saya mau bertanya. Saya Siswi dari Pandeglang yang insya allah akan mendaftar di DKI Jakarta. Tapi, saya belum menerima NUN. Bagaimana cara saya mendaftarkan diri Pak?

    Terimakasih

  15. fitrihandayani

    pak saya siswa lulusan smp dijakarta ..tapi kartu keluarga saya bukan KK DKI apakah saya harus melakukan pra pendaftaran atau tidak ..?

  16. Mohon info ,pengisian NIK prapendaftaran milik siswa atau orangtua ? Terima kasih

  17. fitri handayani

    pak saya siswa lulusan smp dijakarta saya akn daftar ke smkn dijakarta tapi kartu keluarga saya bukan KK DKI .apakah saya harus melakukan pra pendaftaran atau tidak ..

  18. Sy dr luar daerah klu saya daftar online dan tdk diterima disekolah yg saya tuju..apa sy bs daftar kembali disekolah lain asalkan ditempat domisili saya…dan kpn waktunya

  19. juwita armanda

    ada prapendaftarn lagi gak buat gelombang ke 2. kemarin saya telat mendaftarkan adik saya. mohon di bls

  20. mohon informasi bagaimana cara pendaftaran untuk smk secara oneline
    terima kasih

    • Persyaratan PPDB bagi calon peserta didik baru SMK sebagai berikut :

      1. memiliki SKHUN SMP/MTs, DNUN Paket B atau SKYBS;
      2. berusia maksimal 21 (dua puluh satu) tahun pada hari pertama masuk sekolah;
      3. tidak memiliki kendala fisik untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar sesuai
      karakteristik Kompetensi Keahlian yang dipilih;
      4. memiliki tinggi badan minimal 158 (seratus lima puluh delapan) cm bagi calon peserta
      didik pria dan 153 (seratus lima puluh tiga) cm bagi calon peserta didik wanita untuk
      kompetensi keahlian Administrasi Perkantoran.
      5. tidak buta warna untuk calon peserta didik pada kompetensi keahlian :
      a. semua kompetensi keahlian pada Bidang Studi Teknologi dan Rekayasa dan
      Bidang Studi Teknologi Informasi dan Komunikasi;
      b. Akomodasi Perhotelan;
      c. Busana Butik;
      d. Jasa Boga;
      e. Patiseri;
      f. Kecantikan rambut;
      g. Kecantikan kulit;
      h. Usaha Perjalanan Wisata; dan
      i. Desain Komunikasi Visual.
      6. tidak buta warna dan memiliki tinggi badan minimal 158 cm bagi calon peserta didik pria
      dan 153 cm bagi calon peserta didik wanita untuk kompetensi keahlian :
      a. Teknik Pemesinan;
      b. Teknik Kendaraan Ringan/Mekanik Otomotif;
      c. Semua Kompetensi Keahlian pada Program Studi Keahlian Teknologi Pesawat Udara;
      d. Semua Kompetensi Keahlian pada Program Studi Teknik Perkapalan;
      e. Akomodasi Perhotelan;
      f. Jasa Boga;
      g. Usaha Perjalanan Wisata;
      h. Patiseri;
      i. Kecantikan Rambut;
      j. Kecantikan Kulit;
      k. Desain Komunikasi Visual; dan
      l. Pemasaran.
      7. menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) serta memperlihatkan KK asli.

  21. kalau terlambat pra pendaftaran dari luar dki, apa bisa mendaftar tgl 22 s/d 26? untuk ke smp

  22. anak saya sekolah di smp 17 tangerang kota…harus mendaftar dimana jika ingin msk sma negeri jakarta utara,terimakasih

  23. Apakah PPDB SD Non-DKI yang tidak lulus Tahap I tidak bisa mendaftar lagi? Apakah tidak bisa diberikan solusi lain?

  24. Theressa Putri

    Apakah siswa yang memiliki KK DKI Jakarta dan juga bersekolah di DKI Jakarta perlu mengikuti prapendaftaran? Terimakasih

  25. Bila sd nya dari daerah mau sekolah smp di jakarta tapi kk nya dki apakah pra pendaftaran juga?

  26. Anak saya lulusan SMP di Sukabumi, ingin melanjutkan SMA di Jakarta. Apakah bisa mendaftar di 2 sekolah secara bersamaan untuk mengantisipasi kalau di sekolah pilihan pertama tidak diterima?

  27. anak saya dari pkbm negeri 30 jakarta mau daftar masuk sma negeri jakarta tapi hasil un paket b sampai sekarang belum ada sedangkan batas prapendaftaran 20 juni 2014, mohon solusinya, terima kasih

    • Anda tdk perlu ikut prapendaftaran, silahkan lakukan registrasi online atau datang ke sekolah terdekat pada tanggal 22 – 28 Juni 2014.

  28. min mau tanya adik sy mau msk SMA dki, KK dki min.. trs registnya gmn ya? msh bingung sy…mhn bantuannya min mksh

  29. min mau tanya..adik saya mau masuk sma dki. utuk SMP adik saya sekolah di SMPN DKI jakarta pusat.. apakah mesti mengikuti prapendaftaran.untuk KKnya dari daerah

  30. cara pra pendaftaran gimana caranya min dari dalam jakarta gimana caranya min saya telat pra pendaftaran nya?

  31. chatarina bunga

    min saya mau tanya, kalau adik saya tidak diterima di SMA negeri pada tahap umum, apakah bisa daftar kembali saat masa seleksi berlangsung?

    • calon peserta didik yang tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi berlangsung, dapat memilih sekolah yang berbeda selama waktu pendaftaran

  32. min, saya mau tanya. ada siswa lulusan smp DKI tahun 2014 tapi memiliki KK luar DKI. apakah harus melakukan prapendaftaran untuk masuk sma negri di DKI? sedangkan waktu prapendaftaran sudah habis. Gimana min?

  33. Saya dari smp dki tapi domisili depok dan pada tanggal 24 april 2014 saya jadi warga dki haruskah saya daftr sekolah sma lewat jalur luar dki?

Tinggalkan Balasan

