2015 Tak ada Perekrutan CPNS

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membantah adanya jadwal pendaftaran dan tes CPNS tahun 2015. Informasi yang beredar menyebutkan adanya sejumlah pemda dan lembaga pemerintah non kementerian (LPNK) yang telah menjadwalkan rencana seleksi CPNS di instansi masing-masing.

“Seperti disampaikan dalam Surat Edaran MenPAN-RB baru-baru ini, pemerintah menunda seleksi CPNS untuk tahun 2015 ini,” kata Kabag Komunikasi Publik KemenPAN-RB Suwardi, yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (23/07/15).

Pihaknya telah melakukan pengecekan di Panselnas, dan tidak ada rencana pendaftaran CPNS tahun ini seperti disampaikan dalam rumor yang menyebar lewat media sosial tersebut. Suwardi mengatakan informasi tersebut hanyalah hoax yang tidak perlu ditanggapi.

Kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang berminat menjadi CPNS dihimbau untuk tetap mewaspadai informasi yang tidak benar, dan mongonfirmasikan jika menemui kejadian serupa itu ke KemenPAN-RB.

Tahun 2015 ini dipastikan tidak ada tes CPNS dan baru akan dilaksanakan 2016. Alasan ditundanya tes CPNS karena masih ada beberapa instansi yang belum menyelesaikan penetapan struktur organisasi dan peta jabatannya, menetapkan kebutuhan pegawai, menyampaikan data riil jumlah PNS, serta perkiraan PNS yang akan pensiun.

About Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 26 Juli 2015, in HeadLine News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: