Formasi Belum Keluar, Pendaftaran CPNS Pemprov DKI Jakarta ditunda

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kemungkinan baru akan membuka pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang direncanakan mulai Senin (2/9), ditunda 3-5 hari kedepan. Hal ini karena usulan formasi Pemprov DKI Jakarta sebanyak 1.515 calon, belum keluar dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). Diperkirakan formasi itu baru keluar pada 4-5 Sept.2013.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI I Made Karmayoga sebagaimana dikutip kompas.com mengatakan, formasi yang diusulkan oleh Pemprov DKI itu sebanyak 1.515 calon potensial yang akan diterima. Ribuan posisi itu terdiri atas 25 persen tenaga pendidik, 35 persen tenaga kesehatan, dan 45 persen tenaga teknis (teknis, tata kota, planologi, arsitektur), dan umum (ekonomi, administrasi umum, sosial, politik, dan budaya). Namun formasi yang diusulkan oleh Kemenpan dan RB adalah 20, 30, dan 50 persen.

Karmayoga memperkirakan penetapan itu baru keluar pada Senin besok. Setelah penetapan itu keluar, pihak BKD DKI baru akan membuat pengumuman kepada masyarakat. “Begitu keluar penetapannya, lapor Pak Gubernur, baru persiapan pengumuman untuk diupload ke website atas perizinan Gubernur. Jadi, kalau enggak tanggal 2 ya tanggal 3. Tapi, kata pihak Kemenpan sih hari Senin,” kata mantan Sekretaris Bappeda DKI tersebut.

Menurut Karmayoga, tes menjadi pegawai DKI itu dibagi menjadi dua, yaitu tes umum dan tes pengangkatan pegawai honorer. “Untuk pengangkatan pegawai honorer, rencananya akan dilaksanakan setelah tes umum selesai, yakni pada Oktober,” papar Karmayoga sembari menyebutkan, pendaftaran CPNS DKI 2013 akan dibuka melalui sistem online hingga 20 September 2013.

Untuk melamar menjadi CPNS DKI, pelamar mengunjungi http://www.rekrutmen.jakarta.go.id dan melakukan registrasi online. Setelah melakukan pendaftaran online, peserta akan mengikuti tes pada 29 September 2013. Selanjutnya akan mengikuti proses sesuai dengan ketentuan Kemenpan dan RB.

About Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 2 September 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: