Bersabar menanti Pengumuman Hasil UKG 2013

Saat ini banyak sekali rekan-rekan guru yang sedang menantikan pengumuman hasil uji kompetensi guru secara online untuk sertifikasi guru tahun 2013. UKG yang dilakukan secara online pada tanggal 3-15  Juni 2013 ini adalah merupakan uji kompetensi tahap awal, sebelum guru tersebut mengikuti Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Bagi yang lulus UKG, berhak mengikuti PLPG selama 10 hari. Bagi yang gagal akan mendapatkan program remedial. Jika masih gagal juga dalam program remedial, maka diberi kesempatan untuk ikut UKG tahun 2014.

Di internet dan informasi dari rekan-rekan guru, bahwa pengumuman hasil UKG online akan diumumkan pada tanggal 30 Juni 2013. Namun, sampai tulisan ini dibuat, di website resmi tentang sertifikasi guru yaitu http://www.sergur.kemdiknas.go.id. belum ada pengumuman hasil UKG online 2013. Yang ada hanya tulisan sedang dalam proses validasi data.

Penulis jadi teringat ketika akan mengikuti UKG yang juga mundur dari jadwal, yang seharusnya ujian dilaksanakan pukul 08.00 pagi, diundur menjadi pukul 10.00 . Alasan pengunduran karena soalnya belum sampai  dari kemdiknas.Padahal ini acara skala nasional.

Nah, jika pelaksanaan hajatan besar Kemdiknas, yaitu Ujian Nasional saja bisa diundur, apalagi hanya pengumuman hasil UKG online. Belum lagi masalah keterlambatan pencairan dana tunjangan sertifikasi guru yang masih terlambat, proses dapodik yang sulit, dll.

Bersabarlah wahai para guru, mudah-mudahan Pemerintah c.q. Kemdikbud dapat bekerja secara profesional.

Yukkk kita berdoa Semoga kita sukses UKG dan PLPG 2013

Sumber : kompasiana

About Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 5 Juli 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: