PPDB : Sekitar 17.400 Peminat SMAN di Jakarta Bakal Tak Lolos

Gambar

Diperkirakan sekitar 17.400 Anak peminat SMA Negeri di Jakarta tak akan lolos seleksi. Mereka harus mencari alternatif lain, yakni SMA Swasta.

Hal itu terlihat, lantaran pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap satu jalur umum tercatat ada 30.894 anak yang tak lolos seleksi.

Sebanyak 30.894 Anak ini diperkirakan akan mencoba peruntungan pada PPDB SMAN tahap kedua untuk jalur lokal. Kuota kursi di jalur lokal hanya ada 13.059.

Dari situ sudah bisa diperkirakan nantinya akan ada sebanyak 17.835 peserta jalur lokal tak lolos. Sedangkan nantinya kursi sisa untuk diperebutkan dijalur umum pun tak akan banyak.

Hal itu terlihat dari data Dinas Pendidikan DKI Jakarta, dimana jumlah siswa lolos di tahap satu jalur umum yang tidak lapor diri jumlahnya hanya 379 anak.

Makanya pada akhir PPDB SMAN setelah penerimaan jalur umum tahap kedua selesai diperkirakan akan ada sekitar 17.400 anak gagal masuk SMA Negeri. PPDB Jalur umum tahap kedua akan dilakukan setelah PPDB SMAN jalur lokal selesai.

Kepala Seksi Data dan Informasi Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Budi Sulistiyono, mengatakan, di jalur lokal calon siswa hanya boleh mendaftar di SMPN yang berada satu Kecamatan dengan tempat tinggal calon siswa. Itu dibuktikan dengan Kartu Keluarga.

Pendaftaran online PPDB untuk jalur lokal SMA Negeri akan dimulai tanggal 29 Juni sampai dengan 3 Juli 2013, dan verifikasi dimulai tanggal 1 Juli sampai dengan 3 Juli 2013.

Sedangkan sebelumnya pada 24 Juni – 28 Juni, telah lebih dulu dilakukan penerimaan untuk jalur umum PPDB SMAN. Di jalur umum seluruh calon siswa boleh mendaftar di SMP Negeri manapun.

Tanpa dibatasi dengan tempat tinggal mereka. Nantinya, setelah tanggal 3 Juli atau penerimaan jalur lokal usai, akan dilakukan penerimaan jalur umum tahap kedua.

Sumber : wartakota

About Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 29 Juni 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: