PERMOHONAN MAAF DAN RALAT TANYA JAWAB PPDB

Yth. Bapak/Ibu/Sdr/i Pencari Info PPDB

Menyoal tanya jawab tentang PPDB ada yg perlu diluruskan :

1. Zona : adalah berbasis alamat siswa sesuai kartu Keluarga (KK), bukan berbasis lokasi   sekolah asal.

2. Gagal  di Jalur Umum, bisa memiih kembali sekolah yg sdh dipilih di Jalur Umum pada    Tahapan Jalur Lokal.

Demikian pernyataan ini saya sampaikan sekaligus menganulir jawaban2 yg diajukan berkaitan dengan ke 2 point diatas…. Terima kasih atas koreksi para neter dan saya ucapkan permohonan maaf atas keteledoran kami.

ADMIN.

About Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 16 Juni 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. 65 Komentar.

  1. Apakah siswa pada tahap 1 jalur lokal melakukan pendaftaran online atau tidak untuk mendapatkan tanda bukti pendaftaran, yang mana tanda bukti pendaftaran online itu akan dientry/ diverifikasi oleh operator PPDB sekolah ?

    • yang dimaksud pendaftaran online : menginput dan meng_print/mencetak sndiri lalu diserahkan kpd sekolah tujuan untuk diverivikasi, jadi betul begitu, tapi bisa jg calon siswa melakukan daftar lngsung dan verifikasi, ini calon siswa datang langsung minta printout dan sdh diverivikasi oleh panitia ppdb sekolah tujuan.

  2. Ooooh jadi kalau sdh memilih 3 pilihan yg berada di jalur umum lalu gagal ketiga-tiganya tetap bisa memilih pilihan yang sama di jalur lokal?! O’ya min, pra-pendaftaran itu cuma utk luar DKI kan? dan jalur lokal itu mencakup DKI Jakarta kan bukan per kecamatan? Mf kalo bnyk tanya, tq ^^

  3. Mau tanya jika gagal di 3 pilihan sma pada jalur umum. Bisakah mengajukan pilihan 3 sekolah lagi dengan passing grade lebih rendah selama jalur umum masih terbuka pendaftarannya?

  4. Min, kalo pendaftaran dan verifikasi PPDB SMA Reguler, harus ke sekolah tujuan apa sekolah terdekat ? trims

  5. Pak Admin, pertanyaan Mbak Lia kyknya belum terjwb deh……”Mau tanya jika gagal di 3 pilihan sma pada jalur umum. Bisakah mengajukan pilihan 3 sekolah lagi dengan passing grade lebih rendah selama jalur umum masih terbuka pendaftarannya? ” ……..Boleh daftar terus gak dijalur umum, selama masih buka pendaftaran jalur umum dengan grade lebih rendah ?

    • oh tdk bisa dong..itu artinya “cabut berkas”, ketentuannya apabila sdh daftar dgn 3 pilihan anda harus menunggu proses jalur umum selesai (pengumuman)…. nah apabila gagal barulah mendaftar di jalur lokal, dgn 3 pilihan…..

      • Pak Admin, saya baru baca Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jkt No. 794 tahun 2013 Lampiran X —> B Tahap Pelaksanaan – g dimana tercantum : —–calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran akan tetapi dinyatakan tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi berlangsung, dapat mendaftar kembali dengan memilih sekolah yang berbeda selama waktu pendaftaran.——-berarti kalo gagal, masih bisa dooong kalo kita mau daftar 3 lagi selama……mohon konfirmasinya kembali.

      • saya cuma ingin mengoreksi jawaban admin, coba di cek di jakarta.siap-ppdb.com pada kolom aturan, butir 03 tata cara pelaksanaan > ppdb tahap pertama jalur umum pada butir ke 7. calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran akan tetapi dinyatakan tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi berlangsung, dapat mendaftar kembali dengan memilih sekolah yang berbeda selama waktu pendaftaran.

        pernyataan itu saya pikir cukup jelas bahwa kita masih bisa mendaftar kembali jika pada saat hasil seleksi online menyatakan bahwa calon siswa tidak diterima, dapat mendaftar kembali selama periode pendaftaran.

      • Anda Cerdik…. ternyata :
        calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran akan tetapi dinyatakan tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi berlangsung, dapat mendaftar kembali dengan memilih sekolah yang berbeda selama waktu pendaftaran;

        Terima kasih atas koreksinya, dengan demikian sy cabut jawaban saya terdahulu.

  6. Ya kami maafkan Mas Bro… manusia tempatnya salah…. hanya yg kuasa yg maha sempurna….

  7. Kalo gagal di pilihan tahap umum 1 dan tahap lokal buat pendaftaran SMA Negeri bisa lanjut ke tahap 2 atau gimana? tks

    • gagal di tahap umum dan tahap lokal, biasanya bisa ikut di tahap 3, yaitu pengisian tempat kosong.
      (tempat kosong artinya jika ada siswa yg sudah diterima di tahap lokal, tapi tdk laopr diri) biasanya kuotanya sedikit.

  8. bisa info liat passing grade nya dimana ya….

  9. min…jalur umum pilihannya brp smu? thx

  10. muslimah hamasha

    pak admin mau tanya,, peserta dari luar daerah bisa ikut jalur lokal tidak, bila di jalur umum gagal? apakah peserta dari luar daerah jumlah poin nilai UN-nya dikurangi 2 ya?

  11. mau tanya pak,,,,domisili di wilayah utara(perbatasandgn pusat) bisakah mendaftar di jalur lokal di daerah pusat karena sekolah itulah yg terdekat dari domisili saya…terima kasih….

  12. Min Mohon maaf! kalo boleh saran bikin posting tentang cara mendaftar di zona umum/lokal di http://jakarta.siap-ppdb.com/ soal-nya masih bingung, Makasih ya!!

  13. Terima kasih banyak infonya sangat membantu.

  14. untuk SMK, terdapat kesimpangsuran pada situs http://jakarta.siap-ppdb.com/ tidak terdapat menu jalur lokal, sedangakan pada situs ini melihat pada jadwal ppdb smk terdapat jalur lokal. jadi sebenarnya smk terdapat jalur lokal atau tidak? bila mana memang tidak ada jalur lokal, mengapa jalur umum terdapat 2 tahap-apa yang membedakan ppdb smk jalur umum TAHAP I dan TAHAP II ?

    terima kasih

  15. Pak pilihan utk jalur umum dan jalur lokal brp sma?…trus kl ga lulus jalur umum maupun jalur lokal gimana dong? Kriteria jalur lokal apa…tempat tinggalkah atau masih NEM juga?..kl tempat tinggal kita disebelah sekolah tujuan apakah bobotnya lebih besar? Artinya penilayan zona apa kriterianya? NEM atau jarak tempat tinggal ke SMA tujuan? Setuju pak dgn program dinas pddkn jakarta tntang zona dlm mengurai kemacetan….yg ptg pak..kualitas sma nyayg ditingkatkan….jd sekolah itu bagus bukan krn rekruitmen muridnya yg bagus tp bgmn anak itu didik dgn baik disekolah tsb. Kl sma 8 knp bagus krn mmg yg masuk jg mmg sdh diseleksi yg NEM nya bagus…mdh2 an dgn sistem zona ini akan lebih kelihatan kualitas masing2 sekolah….jd adil kl bgt..sukses buat bang Taufik dan tentunya diknas yg sdh meniadakan sekolah2 unggulan yg kelihatan diskriminasi…

  16. Oya pak admin maaf sy tdk baca sblmnya..kl gagal dinumum masuk lokal..gagal keduanya masuk ketahap 3 yi tempat atau sekolah yg kosong…nachapkhbtahap ke tiga ini masih berdasarkan Umum atau lokal ? Mohon info?

  17. Assalammualaikum Wr Wb..
    Saya mau bertanya, ada kesalahan pra pendaftaran yg dilakukan keponakan dan anak saya dimana mereka sudah melakukan pra pendaftarn hari ini tgl 18 Juni 2013 sedangkan mereka berdua berasal sereta bersekolah di Jakarta. Anak serta keponakan saya sydah mendapatkan kode verifikasi. Pertanyaannya adalah apakah pra pendaftaran tersebut bisa di CANCEL sehinggal mereka bisa mengikuti pendaftaran ON LINE tgl 22 Juni 2013 nanti ?
    Mohon pencerahannya.
    salam,
    Orang Tua Murid

    • Assalammualaikum Pak/bu Admin,
      Mohon di jawab pertanyaan saya, masalah keponakan dan anak sasya yg sudah melakukan pra pendaftaran pada tgl 18 Juni 2013 sedangkan mereka berdua berasal serta bersekolah di Jakarta. Mereka sudah mendapatkan kode verifikasi. Apakah pra pendaftaran tsb bisa di cancel sehingga mereka bisa daftar On Line besok tgl 22/6/13. Tolong jawabannya di tunggu segera.
      salam,
      Rani

  18. Pak admin, mau tanya jika siswa memiliki alamat domisili yang berbeda dengan alamat yang tertera di Kartu Keluaga (KK) yang masih dalam wilayah Jakarta Timur, sedangkan SDnya dekat dengan domisilinya bukan dengan alamat KKnya. Untuk pendaftaran online PPDB harus menggunakan alamat yang mana?? Apakah berpengaruh dengan pilihan di Jalur lokal nanti?? Tolong dijawab yaaaa…

    • Jalur lokal pilihannya adalah sesuai KK, Zona_nya sesuai lingkup kecamatan yg tertera di KK.

      • di Republika Online saya membaca ada pernyataan dari Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Suradika “Pendekatannya bukan sub rayon, tapi sekolah yang terdekat. Untuk memudahkan akses anak sekolah,” dan dicontohkan adanya irisan kecamatan di jakarta pusat. Yang ingin saya tanyakan, bagaimana bila calon siswa SMP tinggal di jakarta selatan tepatnya di kecamatan kebayoran lama tetapi sekolah yang terdekat berada pada kecamatan kebayoran baru (rumah berada dekat perbatasan kecamatan)? Kalau tidak boleh berarti pendekatannya bukan sekolah terdekat ya pak? dan bagaimana penjelasan untuk pernyataan di atas? terima kasih pak.

  19. pak admin saya salah mencantumkan alamat rumah mulai dari salah mencantumkan RT RW dan sudah melakukan verivikasi hingga 4 kali, menurut bapak bagaimana?

  20. lebih baik melakukan pendaftran langsung dan verifikasi ke sekolah tujuan pada tgl.24-26 juni…. jgn lupa bawa berkas-2nya sesuai ketentuan….

  21. Min, emang bener kalo misalnya pendaftar dari luar jakarta nilai total UN dikurangi 2 point ?

  22. Min, Kalo jalur lokal kan sesuai KK permasalahannya jarak dari domisili saya ke daerah kecamatan yg tercantum di KK cukup jauh, apakah diperbolehkan untuk memilih SMP yg terdekat sesuai domisili?

  23. Kalau sudah diterima sementara lewat jalur umum disalah satu sekolah pilihan,tp sebenarnya tidak sreg banget…boleh gak kalau kita gak ambil dan kembali ikut pendaftaran jalur lokal ?

  24. Yth. Bpk/ lbu Admin. Mhn informasinya, anak saya lulusan SD luar Jakarta, tetapi KK Jakarta. Saat ini sdh melakukan prapendaftaran online dan sdh verifikasi ke SMP yg ditunjuk. Masalahnya sejak kemarin sampai sekarang tak bisa melakukan pendaftaran online. Apakah bisa melakukan pendaftaran konvensional berdasarkan bukti bahwa saya telah melakukan prapendaftaran dan verifikasi ? Kalau di jalur umum tak bisa daftar apakah bisa daftar di jalur lokal ? Terima kasih

  25. Pak, kalau jalur umum 1 mendaftar 2 kali, tetapi belum diterima juga, apakah masih boleh mendaftar di jalur lokal? Trims

  26. KK alamat baru sudah terbit karena kami pindah domisili, dari Grogrol ke Rawajati. Namun data alamat di PPDB masih data alamat lama. Dapatkah data alamat bisa di update segera sehingga kami dapat mengikuti jalur lokal. Terima kasih banyak.

  27. Pak, kalo di jalur umum tidak keterima kemudian ikut di jalur lokal tetapi zonanya masih wilayah jakarta timur hanya beda di zona kecamatan saja misalkan kk cakung mendaftar di pondok kopi bisa tdk ? Trims

  28. Yth Admin.

    saya mau bertanya. saya mendaftar untuk masuk SMA dijalur umum dan ketiga pilihan saya gugur. selama masa seleksi 23-28 Juni menurut info kita bisa memilih memasukkan lagi pilihan sekolah yg lainnya. tapi bagaimana caranya, krn saya lihat di kotak yg tertera daftar sekolah tidak bisa di klik. mohon informasinya

    terimakasih
    Hani

    • ya betul bisa ikut lagi dgn memilih 3 sekolah yg berbeda, caranya login ke akun anda, masukan No.peserta dan password. klik menu pembatalan. dst..dst..

  29. admin..saya mau tanya
    kalo smk itu ada jalur lokal ga si ?

  30. Bagaimana cara cabut berkas?

  31. Pak, kl gagal di tahap jalur umum, apakah tetap harus lapor diri agar dapat kembali ikut di jalur lokal ? Tks

  32. Admin, saya mau tanya, saat jalur umum saya hanya memilih 1 sekolah SMA saja yaitu sekolah A, lalu tidak diterima. Saya akan mengikuti tahap jalur lokal, Apa bisa saya tidak memilih sekolah tersebut yaitu sekolah A? Karena saya ingin daftar di 3 sekolah lainnya yaitu sekolah B,C, dan D . Semua sekolah itu yaitu Sekolah A,B,C, dan D itu termasuk sekolah yg ada di zona KK saya. Terima kasih.

  33. Nadhirafairuz

    Apakah skhun harus di legalisir? Apa bila sudah daftar di dki apa boleh daftar di tangsel?

  34. sebelumnya saya ingin memberitahukan bahwa nama Enno I,riani asalsmpn 26 jakarta dengan NISN 0011311607,nomor peserta ujian nasional 2016 05-003-088-9,dengan NIK 3175035807010005,bahwa nama tersebut diatas adalah warga DKI jakarta mengapa di formulir verifikasi ppdb menjadi LUAR KOTA,tolong beri petunjuk bagaimna caranya kami memperbaiki formulir tersebut karena waktu pendaftara dan verifikasi yang amat singkat.karena kami merasa di rugikan dengan adanya masalah tersebut diatas mohon petunjuk dan bantuannya.( ananda yatim).

    • sesuai ketentuan, kasus seperti ini bisa ditindaklanjuti di Dinas Pendidikan Prov.DKI Jakarta, Jl.Gatot Subroto-kuningan…
      pastikan Enno Iriani bukan siswa pindahan dari daerah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: