Jadwal Masuk PTN Jalur SBMPTN

JAKARTA – Paniti Pusat seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN) resmi mengumumkan jadwal pendaftaran seleksi yang akan dimulai, Senin (13/5) pekan depan. Semua ketentuan seleksi bersama ini juga telah diunduh di website www.ujian.sbmptn.or.id.

Menurut Ketua Panitia Pusat SBMPTN, Akhmaloka, pendaftaran seleksi mulai dibuka Senin 13 April 2013 mulai pukul 08.00 WIB dan ditutup 7 Juni 2013 pukul 22.00 WIB, secara online di website resmi SBMPTN.

“Sebelum mendaftar, peserta membayar biaya ujian melalui loket/ATM/internet banking/SMS banking Bank Mandiri. Pembayaran ini dikelompokkan dalam 5 kategoiri, peserta bisa melihat di web SBMPTN,” kata Akhmaloka, Sabtu (11/5).

Sesuai jadwal yang sudah dibuat panitia seleksi bersama masuk PTN, ujian tertulis diselenggarakan pada tanggal 18-19 Juni 2013. Sedangkan untuk ujian keterampilan bagi peserta yang memilih prodi olahraga dan kesenian dilakukan tanggal 20 Juni dan atau 21 Juni 2013.

“Kalau peserta seleksi mengambil dua ujian keterampilan, pelaksanaannya dua hari. Satu kali ujian biayanya Rp150 ribu,” kata Rektor ITB itu sembari menyebutkan, pengumuman hasil ujian dilakukan 12 Juli 2013.

Ditambahkan dia, persyaratan pendaftaran calon peserta SBMPTN di antaranya, peserta merupakan lulusan SLTA sederajat tahun 2011, 2012 dan peserta UN 2013, serta memiliki kesehatan memadai.

Sedangkan syarat peserta seleksi diterima di PTN, mereka harus lulus ujian satuan pendidikan di sekolah dan ujian nasional. Lulus SBMPTN 2013 dan memenuhi syarat yang ditetapkan PTN.(Fat/jpnn)

About Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 11 Mei 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: