ALUR PENDAFTARAN PPDB JALUR LOKAL

ALUR PENDAFTARAN PPDB DKI JAKARTA

About these ads

Posted on 14 Juni 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. 53 Komentar.

  1. Apakah jadwal pendaftaran Jalur Lokal sama dengan jalur umum? kami masih belum mengerti dengan program atau system baru ini

  2. Dari mana kita mengetahui zona wilayah, apakah kita input NIK, atau sdh langsung keluar pada saat kita mendaftar

  3. Alur lokal pendaftaran no. 3 di tulis harus menyiapkan berkas2 yg di minta. Yang saya mau tanya kira2 berkas apa saja sebab yg saya punya cuma surat kelulusan saja. Terimakasih atas jawabannya.

  4. Saya membaca info Pendaftaran PPDB SMA Jalur Lokal, ternyata untuk yang domisili Jakarta.
    Bagaimana jika peserta didik berdomisili di luar Jakarta tetapi lulusan dari SMP Swasta di Jakarta tahun 2012-2013? Mohon Penjelasannya. Terima kasih Mr/Mrs. Admin

    • Untuk “kasus” Bu ida tdk bs ikut di jalur lokal.
      Jalur lokal diperuntukan bagi siswa yg berdomisili/ber_kk dki, sekaligus lulusan sekolah yg berada di dki juga.

  5. kalo misalnya di jalur umum kita milih SMA x, terus gaketerima. bisa ga di jalur lokal nya kita nerima SMA itu lagi? thanks

  6. kalo misalnya di jalur umum kita milih SMA x, terus gaketerima. bisa ga di jalur lokal nya kita milih SMA itu lagi? thank

  7. Apa saja yang harus dibawa jika ingin mendaftar lokal?

  8. Adek saya mau daftar , nama , no peserta dan nama sekolah benar , tapi kenapa alamat salah padahal sudah di ganti di keterangan kolom kedua gimna ??

  9. Apakah penyeleksian jalur lokal dilihat juga dr hasil nem.kl nem 29.40 masuk gak ya di smu 51 jakarta zona 13.dan via online juga ya sama dengan jalur umum

  10. Apabila kami berdomisili di Bekasi, tetapi anak kami sekolah di SMP Swasta di Jakarta Selatan, apakah anak kami bisa memilih SMAN di Jakarta? Melalui Jalur apa>

  11. Mlm Bpk…. utk ppdb smp tidak diterima di 3 pilihan smp di jalur umum. Menurut Bpk di jalur lokal hrs memilih smp yg berbeda. Berarti harusnya kita ikut jalur lokal aja lsg tdk usah ikut jalur umum spy peluang msk di slh satu smp yg kt pilih td lebih besar. Tlg pencerahannya Bpk, agak membingungkan jg ppdb kali ini. Tlg ya Bpk, tks.

    • oh tdk… jalur lokal bs pilih yg sama kok… sdh direvisi.. sblm ikut jalur lokal anda hrs ikut jalur umum… tdk bs langsung ke jlr lokal.

  12. Kpn pendaftaran lokal sman

  13. Malam, maaf saya mau tanya. Apabila saya di jalur umum masuk sma pilihan pertama tidak keterima, apa saya bisa ikut jalur lokal? Kalo bisa dan gak keterima lagi gimana ya? Balik ke jalur umum lagi? Makasih.

  14. Selamat malam Bpk/Ibu Admin..
    Pada jalur umum ppdb sd anak sy tidak diterima di 3 sekolah pilihan.. Apakah pada jalur lokal /zona kelurahan bisa menggunakan surat keterangan domisili.. Dikarenakan kk masih menggunakan alamat yg lama berbeda kelurahan dengan domisili yg baru…
    Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

  15. Bpk/ Ibu Admin, saya mau tanya anak saya tidak diterima di 3 sekolah yg dipilih. Apakah saya harus mendaftar pada tahap Pertama Lokal atau datang kesekolah yg dituju setelah dapat pengumuman secara online (pada tgl. 26 Juni 2013). Dan seberapa besar kemungkinan diterima pada tahap Pertama Jalur Lokal apabila sekolah yg dipilih satu wilayah kecamatan. Terimakasih atas bantuannya.

    • saran sy mending nanti ikut di jalur lokal 1-3 juli…pastikan anda ber-KK dki….
      kan di jalur lokal sangat menguntungkan… karena siswa luat dki tdk ikut… dan nem_nya relatif kecil.

      • cara daftar lokal caranya gmn yh,mohon petunjuk

      • Calon peserta didik baru melakukan login dengan menggunakan akun yang sebelumnya sudah dibuat, dan pilih sekolah tujuan;
        jumlah maksimal pilihan sekolah pada pada saat proses pengajuan pendaftaran online maksimal 3 (tiga) pilihan sekolah dalam zona yang telah ditentukan sesuai dengan alamat calon siswa;
        Calon peserta didik yang telah melakukan pilihan sekolah lakukan cetak tanda bukti pendaftaran.
        Calon peserta didik baru yang telah melakukan pendaftaran (pilih sekolah) akan tetapi dinyatakan tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi berlangsung, dapat mendaftar kembali dengan memilih sekolah yang berbeda selama waktu pendaftaran asih berlangsung.

  16. ayu anggelina

    Pagi admin sy mau tanya kebetulan anak sy tdk msuk jalur umum berarti sy hrus mngikuti jaljr lokal, berkas apa yg harus sy siapkan krn sy baca di PPDB mbawa bukti gagal jalur umum itu sprti apa? apa hrus cabut berkas itupun kemana dan berkas sprti apa krn sy sdh bertanya ke bbrp sekolah tujuan, mrk juga kurang paham mngenai sistim sekarang dg penjelasan yg berbeda dan tdk diberikan berkas apapun, hanya dapat bukti verifikasi dr sekolah asal anak sy krn dikoletif cara pendaftaran jalur umumnya. Terima kasih byak atas penjelasannya, Mohon penjelasannya segera ya Admin

  17. Selamat sore Pak/ Ibu,
    Apakah kita masih punya kesempatan untuk daftar ke-2 kali apabila di pendaftaran Tahap Lokal yang ke-satu kita tidak diterima/ masuk ke 3 sekolahan yg kita pilih? Mohon bantuannya.
    Terimakasih banyak.

  18. selamat siang admin.
    izin tanya ? kalau jalur lokal itu ada batasan wilayah jaksel, jaktim, jakpus atau jakbarnya atau tidak ? dengan kata lain sesuai domisili ?

  19. Numpang Nanya Pak Admin..

    misalkan kita memilih SMK di jalur umum..
    apakah boleh memilih SMA di jalur lokal ??

  20. jika dipilihan sekolah pertama tidak di terima, apakah secara otomatis nama anak sya turun kepilihan sklh ke dua atau ketiga? sekolah yang saya pilih dijalur umum itu sesuai dgn kecamatan apa dijalur lokal saya bisa pilih sekolah itu lagi?

    • kalo tdk diterima di pilihan 1 akan turun ke pilihan ke 2, kalo tdk diterima juga akan turun lg ke pilihan 3….kalo tdk diterima semua anda dpt memilih sekolah itu lagi di jalur lokal sepanjang ada di zona domisili anda.

  21. pendaftaran jalur lokal menurut sub rayon itu da gak si dan bleh gx di lakuin
    trs katanya penadaftarn menurut sub rayon itu bisa mlih 2-5 kacamatan

  22. kalo misalnya udah keterima di smp x lewat jalur khusus , tapi ternyata anaknya ga sreg karna kejauhan .. bisa milih lagi lewat jalur lokal ga ?

  23. admin mau tanya. untuk pendaftaran jalur lokal yg smp, dimulai dari tanggal berapa dan sampai kapan batas pendaftarannya?

  24. min, jadi kalo udah keterima di jalur umum, tapi ga lapor diri, masih bisa ga daftar di jalur lokal?

    • PPDB Jalur Lokal diperuntukkan untuk calon peserta didik baru dengan ketentuan sebagai berikut :
      -bertempat tinggal (Domisili) di Provinsi DKI Jakarta;
      -telah melakukan pendaftaran tetapi dinyatakan tidak diterima dari PPDB Jalur Umum;

  25. Admin, kalau tidak diterima di jalur umum, untuk pendaftaran jalur lokal apakah harus verifikasi dan mengambil token baru lagi di sekokah terdekat? Atau bisa pakai nomer pendaftaran yg didapat di jalur umum?

  26. mau nanya dong adik saya waktu tahap pertama belom melakukan pendaftaran online apapun, dan ketika saya ingin mendaftarkan adik saya pada tahap ke 2 Jalur lokal saat saya ingin mulai mendaftar dan memasukkan data tapi tidak bisa, mengapa begitu? atau sudah tidak bisa megajukan pengajuan akun?

  27. kalau jalur lokal itu, kalau nggak keterima dipilihan pertama. apakah namanya bisa turun ke pilihan kedua dan ketiga? atau malah tidak diteria dimana-mana? lalu, yang jalur lokal itu lebih mentingin nem atau domisili kk yaa min?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 212 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: