PRA PENDAFTARAN PPDB SMA.

PRA PENDAFTARAN

1.  Ketentuan

  1. Pra pendaftaran dilakukan oleh calon peserta didik baru untuk memperoleh angka

pengganti peserta Ujian Nasional.

  1. Calon peserta didik baru yang sebagaimana disebutkan pada angka 1 (satu)   adalah:

1) calon peserta didik baru bertempat tinggal di Provinsi DKI Jakarta tetapi

bersekolah di luar Provinsi DKI Jakarta;

2) calon peserta didik baru bertempat tinggal dan bersekolah di luar

Provinsi   DKI   Jakarta;

3) calon peserta didik baru berasal dari sekolah dalam Provinsi DKI Jakarta

lulusan sebelum tahun pelajaran 2012/2013; dan

4) calon peserta didik baru berasal dari sekolah dalam Provinsi DKI Jakarta

lulusan pendidikan kesetaraan paket B;

c. Calon peserta didik baru sebagaimana disebutkan pada huruf b

yang tidak  melakukan Pra pendaftaran tidak dapat mengikuti PPDB

d.   Pra pendaftaran dilaksanakan dengan cara :

1) menyerahkan berkas SKHUN/DNUN Paket B/SKYBS dari satuan

pendidikan     yang  menyatakan kelulusan.

2) menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) serta memperlihatkan KK asli;

e.  bagi calon peserta didik baru yang berasal dari sekolah asing harus

melampirkan   surat rekomendasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan

Dasar Kementerian    Pendidikan dan Kebudayaan, serta mengikuti seleksi

penyetaraan yang    diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan pada tanggal 1

dan 2 Juni 2013;

2. Lokasi Layanan Pra Pendaftaran

  1. Layanan pra pendaftaran bagi calon peserta didik baru sebelum tahun pelajaran

2012/2013 dan lulusan pendidikan kesetaraan paket B asal Provinsi DKI Jakarta,     dilaksanakan di :

1 .Jakarta Pusat SMAN 1  Jln. Budi Utomo No. 9   Telp. 021 – 3813630

2.Jakarta Utara SMAN 13   Jln. Seroja Koja No. 1   Telp. 021-4303676

3.  Jakarta Barat SMAN 112  Jl. Sanggrahan Raya   Telp. 021-5850695

4. Jakarta Selatan SMAN 70  Jl. Bulungan Kebayoran Baru   Telp. 021-7222667

5. Jakarta Timur SMKN 26   Jl. Balai Pustaka Baru I Rawamangun Telp.021-4720310

  1. Layanan pra pendaftaran bagi calon peserta didik baru yang berasal dari luar     Provinsi DKI Jakarta, sekolah asing dan sekolah Indonesia di luar negeri,       dilaksanakan di :

1. Jakarta  Pusat SMAN 68 Jl Salemba Raya No 18, Telp. 021-3142929

Bagi peserta dari Luar DKI Jakarta (selain Depok, Tangerang, Bekasi),

Sekolah Indonesia di     luar negeri dan Sekolah Asing

2 Jakarta Utara SMAN 13 Jln. Seroja Koja No. 1 ,Telp. 021-4303676

Bagi peserta dari Bekasi,

3 Jakarta Barat SMAN 33 Jl. Kamal Raya Cengkareng, Telp. 021- 6191043

Bagi peserta dari Tangerang

4. Jakarta Selatan-  SMAN 38  Jl. Raya Depok Lenteng Agung Tel. 021-7270865    Peserta dari Depok dan Tangerang

- SMAN 90  Jl. Sabar Pesanggrahan , Telp. 021-7341557

Dari Depok dan Tangerang

5.Jakarta Timur – SMAN 54 Komp. Pend. Rawa Bunga Kp.Melayu ,

Telp. 8194271   Dari Bekasi dan Depok

-SMAN 99   Jl.Raya BogorTelp. 021 – 8700979

Dari Bekasi dan Depok

3 Pelaksanaan Pra Pendaftaran

a. Pengajuan pra pendaftaran online dilakukan dengan prosedur sebagai

berikut :

1) calon peserta didik baru membuka situs sistem informasi pengelolaan

penerimaan peserta didik baru;

2) calon peserta didik baru mengisi formulir pengajuan pra pendaftaran online;

3) calon peserta didik baru mencetak tanda bukti pra pendaftaran online yang

memuat kode pra pendaftaran;dan

4) calon peserta didik baru menandatangani dan kemudian menyimpan tanda

bukti pengajuan pra pendaftaran.

b. Pengajuan pra pendaftaran di sekolah dilakukan dengan prosedur sebagai

berikut:

1) calon peserta didik baru datang langsung ke sekolah yang menyediakan

layanan pra pendaftaran dengan membawa berkas persyaratan pendaftaran;

2) panitia sekolah menyiapkan ruangan yang yang rapi dan nyaman serta

terdapat beberapa komputer yang dapat digunakan untuk layanan pra

pendaftaran online di sekolah;

3) calon peserta didik kemudian dibantu panitia sekolah dalam melakukan pra  pendaftaran online di sekolah;

4) panitia sekolah mencetak tanda bukti pra pendaftaran online yang memuat

kode pra pendaftaran dan menyerahkan kepada calon peserta didik baru;  dan

5) calon peserta didik baru menandatangani dan kemudian menyimpan tanda

bukti pengajuan pra pendaftaran.

c. Calon peserta didik baru yang telah melakukan pra pendaftaran wajib melakukan  verifikasi pra pendaftaran pada sekolah yang ditentukan.

4 Verifikasi Pra Pendaftaran

a. Calon peserta didik baru membawa berkas ke sekolah yang menyediakan

layanan pra pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan;

b. Calon peserta didik baru menyerahkan tanda bukti pengajuan pra pendaftaran    yang sudah ditandatangani dan fotokopi berkas serta menunjukkan berkas asli    kepada panitia sekolah;

c.Panitia sekolah melakukan verifikasi berkas pra pendaftaran yang dibawa calon   peserta didik dengan data pra pendaftaran

d. Panitia sekolah mencetak tanda bukti verifikasi pra pendaftaran yang di dalamnya    terdapat angka pengganti peserta ujian nasional kemudian distempel dan   ditandatangani untuk diberikan kepada calon peserta didik baru.

About Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 13 Juni 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. 38 Komentar.

  1. Pak skhun saya yg asli belom keluar dari diknasnya. Lalu gimana pak ada solusinya tdk??

  2. SKHUN saya kata TU sekolah lum turun dari diknas…….gmn mau pra daftar…..
    Kepala sekolahnya pak…..Tolong laporin ke POLISI, jgn dia males gak ambil2 dari diknas.
    Ya mana turun2 SKHUNnya……..emang dunia cuma ada sekolahan aku aja….kan ribuan sekolah

  3. Blog ini amat membantu kita2 yg haus info ppdb…. padahal situs resminya http://jakarta.siap-ppdb.com/ minim informasi…………..

  4. apakah tahun ini ada tahap 2 selanjutnya tidak utk sma/smk. bagi yg tidak lulus d tahp 1?

  5. Pak yg di submit itu nem asli apa yg sama 40% nilai sekolah itu ya? trimakasih

  6. pak kalo saya punya kk jakarta tapi sekolah di smp solo bisa ikut jalur lokal ga?

  7. Pam admin, pra pendaftaran untuk siswa luar Kota saja atau dalam Kota juga?

  8. Selamat Pagi,
    Saya bertempat tinggal di Bekasi, KTP DKI, putra saya sekolah di Bekasi dan ingin sekolah di SMA 89 Kayu Tinggi, Jaktim.
    Apa yang harus saya lakukan untuk memenuhi keinginan putra saya ?

    Terima Kasih.

  9. Pak, saya siswa lulusan SMP Bengkulu..
    Sebelumnya saya SD di DKI.. Saya berencana untuk SMA di SMAN 87 Jakarta.atau SMAN 108 Jakarta..
    Nah, bagaimana caranya?

  10. Pak saya kan dari depok. Terus mau daftar di jakarta, saya harus mendaftat secara omline tidak? Atau bisa langsung ke sekolahnya

  11. Salam,
    Untuk pendaftaran tahap I umum, setelah pendaftaran online apakah harus melakukan verifikasi langsung di sekolah terdekat? Kemudian untuk pendaftaran tahap I Lokal, apakah bisa via online atau harus pendaftaran langsung di sekolah terdekat?
    Terima kasih

  12. pak saya lulusan SMP.
    saya mau melanjutkan ke SMA / SMK.
    tapi saya bingung, waktu mendaftar ke sekolah tujuan kan di kasih 3 pilihan, bisa gk saya mendaftar nya di campur? Contoh : saya ingin mendaftar di SMA 112 – SMK 8 – SMK13

    Atau bisanya cuma SMA – SMA – SMA / SMK – SMK – SMK ??

  13. Pak.Saya ingin bertanya : anda tahu tidak situs web untuk melihat nilai rata-rata untuk masuk SMA di DKI ?

  14. Rahmat Kaastanan (@rahmatkaastanan)

    pak, apakah cara pra pendaftaran smk sama dengan pra pendaftaran sma? kalau sama, saya harus memberikan berkas pra pendaftaran ke sekolah mana? saya tinggal di jakarta timur, kecamatan pulogadung

  15. rahmatkaastanan

    pak, saya orng jakarta timur tapi terlanjur ikut pra pendaftaran, apa saya gabisa lg ikut pendaftaran online?

  16. pak,ini saya astiti dwi ayu,saya siswa lulusan SMPN 1PADANG CERMIN PESAWARAN dari LAMPUNG,saya berencana mau masuk ke sekolah SMAN 102 JAKARTA TIMUR atau SMAN 115 JAKARTA UTARA,
    nah,bagaimana caranya ya pak?

  17. Pak maksudnya tahap lokal apa yah?

  18. pak saya dari smp di jakarta utara dan saya ingin mendaftar di sman 13, bagaimana caranya??

  19. sekaraang masiihhh bisa pra pendaftaran kggaak miin !

  20. Miin pra pendaftaaraaan adaa lagii kapan yyaahh ! Saaya dari pkbm ppaakeet B miin

  21. Elisa tesalonika

    Min, tahun 2014 syaratnya jg sama?

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 205 pengikut lainnya.

