PELAKSANAAN & SELEKSI PPDB DKI JAKARTASMA NEGERI REGULER

PPDB REGULER SMA

A PELAKSANAAN

  1. PPDB dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut :

a. Calon peserta didik baru melakukan pengajuan pendaftaran online dengan cara :

1) membuka sistem informasi pengelolaan penerimaan peserta didik baru dan

mengisi formulir yang terdapat pada dan mencetak bukti pengajuan online;

atau

2) datang ke sekolah, kemudian dengan bantuan operator, calon peserta didik

baru mengisi formulir yang terdapat pada sistem informasi pengelolaan

penerimaan peserta didik baru dan mencetak bukti pengajuan online;

b. Calon peserta didik baru melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran disertai

dengan berkas persyaratan PPDB sesuai dengan ketentuan ke sekolah terdekat;

  1. PPDB dilaksanakan 2 (dua) tahap, yaitu :

a  PPDB Tahap Pertama

1) Jalur Umum; dan

2) Jalur Lokal;

b PPDB Tahap Kedua

3. Calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima sementara pada saat proses

seleksi berlangsung:

a tidak dapat mencabut pendaftarannya.

b belum dapat mendaftar lagi.

c apabila mencabut pendaftaran dinyatakan mengundurkan diri dan tidak dapat

mengikuti PPDB kembali.

4.  Calon peserta didik baru yang dinyatakan diterima pada satuan pendidikan tidak dapat          mendaftar PPDB lagi.

B TAHAPAN PELAKSANAAN

  1. PPDB Tahap Pertama Jalur Umum, dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut :

a. PPDB Tahap Pertama Jalur Umum diperuntukkan untuk calon peserta didik baru

yang bertempat tinggal di :

1) Provinsi DKI Jakarta; dan

2) luar kota Provinsi DKI Jakarta;

b.  Kuota yang disediakan untuk PPDB Tahap Pertama Jalur Umum maksimal 50%

(lima puluh persen) dari daya tampung awal sekolah, dengan rincian :

1). maksimal 45% (empat puluh lima persen) untuk:

a) calon peserta didik yang bertempat tinggal dan bersekolah di Provinsi DKI

Jakarta;

b) calon peserta didik yang bertempat tinggal di luar Provinsi DKI Jakarta

dan bersekolah di Provinsi DKI Jakarta;

2).  maksimal 5% (lima persen) untuk :

a) calon peserta didik yang bertempat tinggal di Provinsi DKI Jakarta dan

bersekolah di luar Provinsi DKI Jakarta;

b) calon peserta didik yang bertempat tinggal di luar Provinsi DKI Jakarta

dan bersekolah di luar Provinsi DKI Jakarta;

c. Bagi sekolah yang menyelenggarakan PPDB Jalur Inklusi/PPDB Jalur Berprestasi

yang kuotanya masih terdapat sisa, maka sisa kuota tersebut dilimpahkan ke

PPDB Tahap Pertama Jalur Umum untuk calon peserta didik yang berasal dari

Provinsi DKI Jakarta;

d. Calon peserta didik baru melakukan pengajuan pendaftaran sesuai dengan

ketentuan;

e. Jumlah maksimal pilihan sekolah pada pada saat proses pengajuan pendaftaran

online maksimal 3 (tiga) pilihan sekolah;

f. Calon peserta didik yang telah melakukan pengajuan pendaftaran wajib

melakukan verifikasi pendaftaran ke sekolah terdekat sesuai dengan ketentuan;

g. Calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran

tetapi dinyatakan tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi

berlangsung, dapat melakukan pengajuan kembali ke PPDB Tahap Pertama Jalur

Umum SMA atau PPDB Tahap Pertama Jalur Umum I SMK selama waktu

pendaftaran;dan

h. Apabila setelah pelaksanaan PPDB Tahap Pertama Jalur Umum masih terdapat

sisa kuota, maka kuota dilimpahkan untuk digunakan pada PPDB Jalur Lokal.

  1. PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal, dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut :

a. pelaksanaan PPDB Jalur Lokal dilaksanakan setelah PPDB Jalur Umum selesai;

b. PPDB Jalur Lokal diperuntukkan untuk calon peserta didik baru dengan ketentuan

sebagai berikut :

1) bertempat tinggal di Provinsi DKI Jakarta;

2) telah melakukan verifikasi pendaftaran tetapi dinyatakan tidak diterima pada :

a) PPDB Tahap Pertama Jalur Umum dari SMA; atau

b) PPDB Tahap Pertama Jalur Umum I dari SMK;

c. kuota yang disediakan untuk PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal maksimal 45 %

(empat puluh lima persen) dari daya tampung awal sekolah;

d. calon peserta didik baru melakukan pengajuan pendaftaran sesuai dengan

ketentuan;

e. jumlah maksimal pilihan sekolah pada pada saat proses pengajuan pendaftaran

online maksimal 3 (tiga) pilihan sekolah dalam zona yang telah ditentukan;

f. calon peserta didik yang telah melakukan pengajuan pendaftaran wajib

melakukan verifikasi pendaftaran ke sekolah terdekat sesuai dengan ketentuan;

g. calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran

akan tetapi tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi

berlangsung, dapat melakukan pengajuan kembali ke PPDB Tahap Pertama Jalur

Lokal SMA atau PPDB Tahap Pertama Jalur Umum II SMK selama waktu

pendaftaran;

h. apabila setelah pelaksanaan PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal masih terdapat

sisa kuota, maka kuota dilimpahkan untuk digunakan pada PPDB Tahap Kedua

  1. PPDB Tahap Kedua, dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut :

a. PPDB Tahap Kedua dapat dilaksanakan apabila masih terdapat sisa kuota

setelah pelaksanaan PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal;

b. PPDB Tahap Kedua hanya diperuntukkan untuk calon peserta didik baru yang

bertempat tinggal di Provinsi DKI Jakarta yang telah dinyatakan tidak diterima

dari:

1) PPDB Tahap Pertama Jalur Lokal dari SMA; atau

2) PPDB Tahap Pertama Jalur Umum II dari SMK.

c. calon peserta didik baru melakukan pengajuan pendaftaran sesuai dengan

ketentuan;

d. jumlah maksimal pilihan sekolah pada pada saat proses pengajuan pendaftaran

online maksimal 3 (tiga) pilihan sekolah;

e. calon peserta didik yang telah melakukan pengajuan pendaftaran wajib

melakukan verifikasi pendaftaran ke sekolah terdekat sesuai dengan ketentuan;

f. calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pengajuan pendaftaran

akan tetapi tidak diterima di semua sekolah pilihan selama proses seleksi

berlangsung, dapat melakukan pengajuan kembali ke PPDB Tahap Kedua SMA

atau PPDB Tahap Kedua SMK selama batas waktu pendaftaran masih dibuka.

C.  PERSYARATAN PENDAFTARAN

Persyaratan PPDB bagi calon peserta didik baru SMA dan SMALB sebagai berikut :

1. memiliki SKHUN SMP/SMPLB/MTs, DNUN Paket B atau SKYBS; dan

2. berusia maksimal 21 (dua puluh satu) tahun pada hari pertama masuk sekolah.

3. menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) serta memperlihatkan KK asli.

D. PRA PENDAFTARAN : 18 s/d 20 Juni 2013

1 Ketentuan

  1. Pra pendaftaran dilakukan oleh calon peserta didik baru untuk memperoleh angka

pengganti peserta Ujian Nasional.

  1. Calon peserta didik baru yang sebagaimana disebutkan pada angka 1 (satu)

adalah:

1) calon peserta didik baru bertempat tinggal di Provinsi DKI Jakarta tetapi

bersekolah di luar Provinsi DKI Jakarta;

2) calon peserta didik baru bertempat tinggal dan bersekolah di luar Provinsi DKI

Jakarta;

3) calon peserta didik baru berasal dari sekolah dalam Provinsi DKI Jakarta

lulusan sebelum tahun pelajaran 2012/2013; dan

4) calon peserta didik baru berasal dari sekolah dalam Provinsi DKI Jakarta

lulusan pendidikan kesetaraan paket B;

  1. Calon peserta didik baru sebagaimana disebutkan pada huruf b yang tidak

melakukan Pra pendaftaran tidak dapat mengikuti PPDB

d.   Pra pendaftaran dilaksanakan dengan cara :

1) menyerahkan berkas SKHUN/DNUN Paket B/SKYBS dari satuan pendidikan

yang menyatakan kelulusan.

2) menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (KK) serta memperlihatkan KK asli;

e.  bagi calon peserta didik baru yang berasal dari sekolah asing harus melampirkan

surat rekomendasi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian

Pendidikan dan Kebudayaan, serta mengikuti seleksi penyetaraan yang

diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan pada tanggal 1 dan 2 Juni 2013;

2 Lokasi Layanan Pra Pendaftaran

  1. Layanan pra pendaftaran bagi calon peserta didik baru sebelum tahun pelajaran

2012/2013 dan lulusan pendidikan kesetaraan paket B asal Provinsi DKI Jakarta,

dilaksanakan di :

1 .Jakarta Pusat

SMAN 1  Jln. Budi Utomo No. 9   Telp. 021 – 3813630

2.Jakarta Utara

SMAN 13   Jln. Seroja Koja No. 1   Telp. 021-4303676

3.  Jakarta Barat

SMAN 112  Jl. Sanggrahan Raya   Telp. 021-5850695

4. Jakarta Selatan

SMAN 70  Jl. Bulungan Kebayoran Baru   Telp. 021-7222667

5. Jakarta Timur

SMKN 26   Jl. Balai Pustaka Baru I Rawamangun Telp.021-4720310

  1. Layanan pra pendaftaran bagi calon peserta didik baru yang berasal dari luar

Provinsi DKI Jakarta, sekolah asing dan sekolah Indonesia di luar negeri,

dilaksanakan di :

1 Jakarta  Pusat

SMAN 68 Jl Salemba Raya No 18, Telp. 021-3142929

Dari Luar DKI Jakarta (selain Depok, Tangerang, Bekasi), Sekolah Indonesia di

luar negeri dan Sekolah Asing

2 Jakarta Utara

SMAN 13 Jln. Seroja Koja No. 1 ,Telp. 021-4303676

Dari Bekasi,

3 Jakarta Barat

SMAN 33 Jl. Kamal Raya Cengkareng, Telp. 021- 6191043

Dari Tangerang

4. Jakarta Selatan

-  SMAN 38  Jl. Raya Depok Lenteng Agung Tel. 021-7270865

Dari Depok dan Tangerang

- SMAN 90  Jl. Sabar Pesanggrahan , Telp. 021-7341557

Dari Depok dan Tangerang

5.Jakarta Timur

- SMAN 54 Komp. Pendidikan Rawa Bunga Kampung

Melayu , Telp. 8194271

Dari Bekasi dan Depok

-SMAN 99   Jl.Raya BogorTelp. 021 – 8700979

Dari Bekasi dan Depok

3 Pelaksanaan Pra Pendaftaran

a. Pengajuan pra pendaftaran online dilakukan dengan prosedur sebagai berikut :

1) calon peserta didik baru membuka situs sistem informasi pengelolaan

penerimaan peserta didik baru;

2) calon peserta didik baru mengisi formulir pengajuan pra pendaftaran online;

3) calon peserta didik baru mencetak tanda bukti pra pendaftaran online yang

memuat kode pra pendaftaran;dan

4) calon peserta didik baru menandatangani dan kemudian menyimpan tanda

bukti pengajuan pra pendaftaran.

b. Pengajuan pra pendaftaran di sekolah dilakukan dengan prosedur sebagai

berikut:

1) calon peserta didik baru datang langsung ke sekolah yang menyediakan

layanan pra pendaftaran dengan membawa berkas persyaratan pendaftaran;

2) panitia sekolah menyiapkan ruangan yang yang rapi dan nyaman serta

terdapat beberapa komputer yang dapat digunakan untuk layanan pra

pendaftaran online di sekolah;

3) calon peserta didik kemudian dibantu panitia sekolah dalam melakukan pra

pendaftaran online di sekolah;

4) panitia sekolah mencetak tanda bukti pra pendaftaran online yang memuat

kode pra pendaftaran dan menyerahkan kepada calon peserta didik baru;dan

5) calon peserta didik baru menandatangani dan kemudian menyimpan tanda

bukti pengajuan pra pendaftaran.

c. Calon peserta didik baru yang telah melakukan pra pendaftaran wajib melakukan

verifikasi pra pendaftaran pada sekolah yang ditentukan.

4 Verifikasi Pra Pendaftaran

a. Calon peserta didik baru membawa berkas ke sekolah yang menyediakan

layanan pra pendaftaran sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan;

b. Calon peserta didik baru menyerahkan tanda bukti pengajuan pra pendaftaran

yang sudah ditandatangani dan fotokopi berkas serta menunjukkan berkas asli

kepada panitia sekolah;

c.Panitia sekolah melakukan verifikasi berkas pra pendaftaran yang dibawa calon

peserta didik dengan data pra pendaftaran

d. Panitia sekolah mencetak tanda bukti verifikasi pra pendaftaran yang di dalamnya

terdapat angka pengganti peserta ujian nasional kemudian distempel dan

ditandatangani untuk diberikan kepada calon peserta didik baru.

E.  PENDAFTARAN : 22 s/d 26 Juni 2013

1.  Pengajuan Pendaftaran dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut:

a. Pengajuan pendaftaran online dilakukan dengan prosedur sebagai berikut :

1) calon peserta didik baru membuka situs sistem informasi pengelolaan

penerimaan peserta didik baru;

2) calon peserta didik baru mengisi formulir pengajuan pendaftaran online;

3) calon peserta didik baru mencetak tanda bukti pendaftaran online yang

memuat kode pendaftaran;

4) calon peserta didik baru menandatangani dan kemudian menyimpan tanda

bukti pengajuan pendaftaran; dan

b. Pengajuan pendaftaran di sekolah dilakukan dengan prosedur sebagai berikut :

1) calon peserta didik baru datang langsung ke sekolah terdekat dengan

membawa berkas persyaratan pendaftaran;

2) panitia sekolah menyiapkan ruangan yang yang rapi dan nyaman serta

terdapat beberapa komputer yang dapat digunakan untuk layanan

pendaftaran online di sekolah;

3) calon peserta didik kemudian dibantu oleh panitia sekolah dalam melakukan

pendaftaran online;

4) panitia sekolah mencetak tanda bukti pendaftaran online yang memuat kode

pendaftaran dan menyerahkan kepada calon peserta didik baru;dan

5) calon peserta didik baru menandatangani dan kemudian menyimpan tanda

bukti pengajuan pendaftaran;

2.  Verifikasi pengajuan pendaftaran dilakukan dengan ketentuan sebagai berikut :

a. calon peserta didik baru membawa berkas ke sekolah terdekat;

b. calon peserta didik baru menyerahkan tanda bukti pengajuan pendaftaran online

yang sudah ditandatangani dan fotokopi berkas persyaratan sesuai dengan

ketentuan serta menunjukkan aslinya kepada panitia sekolah.

c. panitia sekolah melakukan verifikasi berkas yang dibawa calon peserta didik;

d. panitia sekolah mencetak tanda bukti verifikasi pendaftaran kemudian di stempel,

ditandatangani panitia dan calon peserta didik baru dan diberikan kepada calon

peserta didik baru dan arsip disimpan oleh panitia sekolah;

e. calon peserta didik baru yang belum melakukan verifikasi pendaftaran, maka

calon peserta didik baru yang bersangkutan belum dapat mengikuti seleksi PPDB

Online.

f. calon peserta didik baru yang telah melakukan verifikasi pendaftaran dan

verifikasi yang bersangkutan dinyatakan sah oleh panitia sekolah, maka calon

peserta didik baru yang bersangkutan telah resmi mengikuti seleksi PPDB Online.

3. Lokasi layanan pengajuan pendaftaran dan verifikasi pengajuan pendaftaran PPDB

berada SMA Negeri di Provinsi DKI Jakarta.

F.  SELEKSI

Seleksi PPDB dilakukan secara online dan dilakukan dengan urutan langkah sebagai

berikut :

1. nilai rata-rata hasil UN/UNPK;

2. urutan pilihan sekolah;

3. perbandingan nilai UN/UNPK setiap mata pelajaran yang lebih besar dengan urutan

langkah :

a. Bahasa Indonesia;  b. Matematika;  c. Bahasa Inggris;  dan d. Ilmu Pengetahuan Alam.

4. waktu verifikasi pendaftaran ke sekolah

5. umur calon peserta didik baru.

PENGUMUMAN TAHAP I JALUR UMUM : 26 JUNI 2013, PUKUL 16.00 WIB

LAPOR DIRI BAGI YG DITERIMA TAHAP I : 27-28 JUNI 2013,

PUKUL. 09.00 S/D 14.00 WIB

About these ads

Posted on 7 Juni 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. 75 Komentar.

  1. seleksi SMP Reguler mana?

  2. Setiap tahunnya itu ada berapa SMA di Jakarta yang dapet undangan SNMPTN?

  3. Saya ingin masuk smk dki. Kalau dari depok, mesti melakukan pra pendaftaran terlebih dahulu ya, walaupun sekolahnya di dki? Yang saya bingung lokasinya apakah harus di tmpat tsb.?? Mohon penjelasannya.

  4. Kalau saya sekolah diluar DKI, trus saya ingin masuk SMA 109 jakarta selatan, pra pendaftarannya dimana ya? Dan kapan?

  5. Saya mau tanya maksudnya pra pendaftaran dan pendaftaran, siswa yang tinggal di DKI dan bersekolah di DKI apakah harus mengikuti pra pendaftaran atau langsung pendaftaran saja ? terima kasih.

  6. Admin, bagaimana klo anak nya masih terdaftar di KK nya domisili Palangkaraya, tetapi wali nya sudah KK Jakarta, apakah masih bisa daftar. thks

  7. Maaf saya ingin bertanya.
    Saya calon peserta didik baru asal bandar lampung.
    Orang tua saya tinggal dibandar lampung, saya tinggal bersama wali saya di jakarta barat.
    Jadi saya harus mengikuti pendaftaran yang mana pak? Dan daftar onlinenya dimana? Saya masih bnyak blum mengerti, tolong dibantu ya pak: )

  8. kalo tidak diterima di jalur umum, boleh ga daftar dengan tujuan sekolah yg sama di jalur lokal atau tahap II?

  9. wawan. setiawan

    Pak admin knapa pertanyaan saya belum dijawab ya ?

  10. pak admin, mau tanya pendaftaran SMA….
    kalau pada jalur umum siswa memilih 3 SMA yang ada di zona tempat tinggal nya, namun ketiganya tidak diterima. Apakah pada jalur lokal, siswa tsb dapat memilih lagi 3 SMA (yang berada di zona tempat tinggal) yang sudah pernah dipilih di jalur umum.

    • jalur lokal memilih sekolah yg berbeda dgn jalur umum………….

      • Admin, saya mau nanya. kalau dijalur umum saya milih sma 68, 48, 14. nah dijalur lokalnya saya memilih 48, 14, 54. itu boleh tidak min? thanks

      • jalur lokal memilih sekolah yg berbeda di jalur umum…. satu pilihan diatas sdh benar….. sman 14 dan 48 ganti aja dgn sman yg lain.

      • Wah banyak yg bilang boleh 2 kali daftar SMANnya? misal di jalur umum SMAN X (zona saya) gak diterima, lalu di jalur lokal saya pilih SMAN X (zona saya) lagi. kata pihak sekolah sy boleh, asal sekolah tersebut berada di zona saya.. gimana tuh?

  11. min , mau tanya surat keterangan lulus itu yg kyk menjelaskan surat yg menyatakan kita dri murid skolah asal ..

  12. fajar fahrozi

    pak admin , saya calon siswa dari smp 226 jkt . mau tanya , kalo pendaftaran langsung dan verifikasi itu membawa printan yg milih sekolah itu kan ? tempatnya disekolah tujuan terdekat bukan ?

  13. SMAN 70 Bulungan dan SMAN 6 Bulungan itu bagusan mana sih pak ?
    Enak sih dua-duanya di Kebayoran Baru……..deket Blok.M

  14. SMA 70, SMA 6, SMA 3

  15. Pak Admin, Apakah ada petunjuk teknis atau surat keputusan yang menyatakan bahwa sekolah yg sudah dipilih pada saat JALUR UMUM tidak dapat dipilih lagi pada saat JALUR LOKAL (walaupun sekolah-2 tersebut terdapat pada zona calon siswa didik)?? Mohon kejelasan informasi tentang hal yang sangat penting ini….. Terima kasih

    • maaf kami sdh anulir jawaban itu…. ternyata bisa kok jalur lokal memilih sekolah yg sdh dipilih di jalur umum.
      trim ya atas koreksinya.

  16. mau tanya pa admin, kalo saya dari garut ingin sekolah di jakarta, apa itu mengikuti jalur umum ? dan kapan jalur umum di mulai?

  17. Pak Admin, saya tinggal di Cijantung pasar rebo Jaktim. Pertanyaan : 1. Untuk zonasi SMP meliputi mana saja? 2. Untuk zonasi SMA meliputi mana saja? Makasih atas jawabannya.

  18. malam admin,
    kayaknya tentang pembagian prosentase 45% pada jalur lokal, saya rasa kurang fair, seharusnya lebih besar prosentasenya pd jalur umum, sbb pd jalur lokal diberlakukan jg zona wilayah dengan kk tempat tinggal

  19. Admin,saya tinggal di jakarta selatan zona 10,untuk PPDB pertama jalur umum sebaiknya milih SMA zona 10 jaksel atau diliuar itu,, thanks

  20. Sel, pagi Admin, saya mendukung ppdb terbaru, namun kuota jalur umum yg hanya sebesar 45% saya rasa kurang tepat, mengingat tata cara ini sangatlah mendadak (tidak ada pemberitahuan sebelumnya),sehingga sgt merugikan bagi siswa yg hanya bisa ikut di jalur lokal, krn utk mendaftar sma swasta yg bagus sdh ditutup. mhn penjelasan. tks

  21. PAk, saya mau bertanya, bisakah diberikan keterangan lengkap mengenai kecamatan -kecamatan apa saja yang masuk di setiap zona, guna mendapatkan kemudahan memilih di jalur lokal. trims infonya

  22. ADMIN, tujuan zonasi agar mendapatkan sekolah dekat dgn tempat tinggal, kalo pilihan Umum tidak dapat (dekat dgn rumah), kemudian tdk bisa milih di Lokal artinya akan mendapatkan sekolah yg lebih jauh dari tempat tinggal, karena diperkirakan nilainya pada pilihan Lokal bisa mendapatkan sekolah yg dipilih di Umum, mohon dipertimbangkan, trimakasih

  23. pagi bang admin saya mau tannya, saya mau sekolah di sman 89, jaktim tapisaya lulusan bekasi kemana saya harus daftar dan persyaratannya apa trims,

  24. admin, maksutnya verifikasi nya itu setelah kita diterima di sekolahnya atau setelah kita daftar di prapendaftaran lalu langsung verifikasi ke layanan prapendaftaran? begitu min? aku kurang ngerti nih hehe, thanks

    • Anda harus melakukan verifikasi prapendaftaran 19-21 juni untuk mendapatkan Form Pendaftaran (alat bukti-sewaktu mendaftar di jalur umum).

      • verifikasi pra pendaftaran untuk siswa DKI? apa luar DKI doang? saya benar2 bingung.. sy sekolah dan tinggal di DKI, apa yg harus sy lakukan

  25. Masih ada KKN gak ?

  26. DKI jakarta macett….pagi, siang, sore, malem macet
    Panas, waktu habis di jalan. Bukan makin pinter malah turun belajar

  27. Ngapain ke Jakarta. BUKAN MAKIN PINTER DAN BERPRESTASI
    MALAH MAKIN BANYAK REMEDIAL……….MACET, CAPEK ,,!!!!!!

  28. Ngapain. PULANG-PERGI jakarta macetnya minta ampyuuuuuuuunnnn………..

  29. Capek deech……..sekolah macet. Capcayy……

  30. Saya berada di zona jakara barat. Boleh tidak di jalur umum saya hanya memilih sman 78, lalu kalau tidak lolos, di tahap lokal saya memilih sman 78 kembali dan sman 65? Apakah boleh seperti itu? Tolong dibalas ya. Terima kasih.

  31. Chaterine Chua

    Ngapain lo pada ke Jakarta.
    Kaya daerah gak ada yg bagus aja……wakakakaaa

  32. Tapi boleh kan hanya memilih satu sekolah? Saya kan di zona jakarta barat, apabila di jalur umum tidak diterima di 78, boleh memasukkan kembali 78 di lokal? 78 juga di zona jakarta barat.

  33. *samasama di zona 7

  34. AWAS TUA DI JALAN. MACET………
    SEKOLAH JAUH-JAUH……..MENDING BIMBINGAN TES NYA LO GENJOT
    Gw 34,75 kira-kira masuk SMA 28, 70, 6 gak yah, bodo amatt. Udah diterima ALPUS 1 ini

  35. Tapi boleh kan hanya memilih satu sekolah? Saya kan di zona jakarta barat 7, apabila di jalur umum tidak diterima di 78, boleh memasukkan kembali 78 di lokal? 78 juga di zona jakarta barat 7

  36. pak kalo sayakan di jaksel tapi kalo pas jalur umum pilihan SMA nya ada jaktim ada jaksel bisa kan? terus kalo udah online itu juga harus daftar langsung ke sekolah terdekat/sekolah tujuan yaa pak? makasih

  37. Selamat siang, saya ingin bertanya. Untuk mengajukan verifikasi apakah SKHUN wajib di legalisir? terimakasih

  38. Permisi, Pak, saya siswa asal luar daerah tapi berdomisili di Jakarta. Ingin menanyakan: di website jakarta.siap-ppdb.com di bagian jadwal tertulis pada kolom tempat verifikasi pendaftaran di sekolah tujuan. Tetapi, di bagian prosedur dan tata cara, verifikasi pendaftaran dilakukan di sekolah terdekat. Yang mana yg benar? Atau mungkin sekolah yg terdekat dari 3 pilihan sekolah? Mohon dijelaskan Mr. Admin, saya bingung. Thanks in advance (:

  39. Baik. Terimakasih :)

  40. Selamat malam Admin.

    Anak saya di rumah sudah daftar, karena saya tidak tahu maka saya di kantor daftar lagi,.setelah datang ke sekolah tujuan anak saya dapat nomer antrian ,,,,,tapi samapi sat ini tidak ada ….bagai mana solusinya.

  41. pak, di jalur umum saya dapat sma 30, domilisi saya di pulogadung, boleh nggak daftar lagi di lokal saya di sma 21 ?

  42. Dear Admin, mohon info persyaratan utk lapor diri yg diperlukan apa saja? Trims

  43. bisa gak sih mengundurkan diri dan memilih jalur lokal? karna saya tidak tahu kalau ada system kuota dan pilihan sekolah kedua lebih jauh jaraknya. mohon banget bantuannya:(

    • ga usah mengundurkan diri… klo gagal di jalur umum, nanti bisa ikut jlr lokal//// asalkan anda punya KK dki

      • jika saya tidak gagal pada jalur umum. bisa tidak saya pindah ikut jalur lokal? soalnya di jalur umum saya sudah di pindahkan ke sekolah pilihan kedua saya yang lumayan jauh dari rumah. tolong banget kakak bantu saya:(

      • pak, mohon balas. aku sudah tidak tahu lagi harus bertanya pd siapa:(

  44. kalo mau liat seleksinya kapann??

  45. jika saya tidak gagal pada jalur umum. bisa tidak saya pindah ikut jalur lokal? soalnya di jalur umum saya sudah di pindahkan ke sekolah pilihan kedua saya yang lumayan jauh dari rumah. tolong banget kakak bantu saya:(

  46. saat melihat daftar seleksi sementara di website. aku baru tahu kalau ada pembatasan kuota. sebelumnya aku yakin akan terpilih di sekolah tujuan pertama yg aku inginkan dan jaraknya sangat dkt dgn lokasi rumah. tapi karna pembatasan kouta tersebut aku jadi dipindahkan ke sekolah tujuan kedua yg lumayan jauh dari lokasi rumah ku. kemungkinan kecil akan gagal di sekolah tujuan kedua. dan kemungkinan kecil juga aku bisa ikut jalur lokal untuk memilih sekolah tujuan pertama ku. tolong banget, bantu aku. harus mohon2 kemana lagi aku:(

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.090 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: