SEPUTAR PPDB SD/SMP/SMK/SMAN REGULER DAN UNGGULAN (MENJAWAB BERBAGAI PERTANYAAN)

BAPAK/IBU/SDR/I DAN CALON SISWA BARU YG INGIN

MENDAFTAR PPDB JENJANG SD/SMP/SMA/SMK DAN

SMAN UNGGULAN MOH.HUSNI THAMRIN, PROV. DKI

JAKARTA,  Berikut kami petik TANYA JAWAB SEPUTAR

PPDB TAHUN PELAJARAN 2013/2014, SEMOGA BERMANFAAT.

 

  • ·  SYLVIA | evicell_untag@*****

kapan ppdb jalur unggulan dilaksanakan

13 Mei 2013 17:04

Jawaban: Editor

hari ini 13 Mei 2013 untuk pendaftaran sekolah SMANU MHT (SMA Unggulan) untuk jalur lokal,

silahkan kunjungi situsnya di http://jakarta.siap-ppdb.com

  • ·  ENDI SOPANDI | endi_st@*****

Admin Yth.
Mulai kapankah pelaksanaan PPDB DKI dan Bagaimana alur / tata caranya.

Terima kasih

Jawaban: Editor

Pelaksanaan PPDB DKI untuk jenjang SMP , SMA/SMK pada tanggal 22 – 26 Juni 2013,

untuk alur pendaftaran bisa di cek di sini http://jakarta.demo.siap-ppdb.com (link sementara).

Nanti untuk riil bisa dicek di http://jakarta.siap-ppdb.com

29 Mei 2013 09:37

  • ·  OLIVIA DEVI | devi.siregar@*****

kapan jadwal pemilihan SMA Negeri yang dituju dan ada berapa pilihan?
Trima kasih utk jawabannya

14 Mei 2013 16:42

Jawaban: Editor

Pada tanggal 22 – 26 Juni 2013

Untuk SMP dan SMA maksimal 3 pilihan sekolah
Untuk SMK maksimal 3 pilihan jurusan boleh di satu sekolah atau di beberapa sekolah

29 Mei 2013 09:33

  • ·  MAYA | facebooknasr@*****

kapan pendaftaran ppdb dari luar DKI ke DKI???

Terima Kasih

14 Mei 2013 20:09

Jawaban:Editor

Pada tanggal 18 – 21 Juni 2013 di sekolah yang sudah ditentukan

29 Mei 2013 09:30

  • ·  LARAS | Larasdwi13@*****

Apa ppdb dki jakarta sma reguler sudah ditutup ? Karna yang saya lihat hanya ppdb sma unggulan saja ,

dari 1 januari sampai 31 desember .apa pendaftaran sman 8 jakarta sudah penuh ?

13 Mei 2013 13:00

Jawaban: Editor

Untuk pendaftaran SMA dan SMK Reguler baru akan dimulai pada tanggal 22 – 25 Juni 2013

29 Mei 2013 09:28

 

  • ·  BAGAS PURNOMO ADI | bagaspurnomoadi@*****

Pendaftaran Online SMA MH Thamrin memberi tahu telah dibuka pendaftaran siswa baru .
(http://www.smanu-mht.sch.id/index.php?option=com_content&view=catego)

tapi kenapa bertulisakan (halaman ini belum dapat diakses) ?
kapan dapat diaksesnya ?

27 Mei 2013 15:57

Jawaban: Editor

Pendaftaran SMANU sudah di tutup tanggal 26 Mei jam 15:00

29 Mei 2013 16:46

  • ·  AHMAD MUALI | ahmadmuali@*****

Maaf, untuk prosedur pendaftaran PPDB selain SMA MH Thamrin bagaimana ya?

SMA 81 Jaktim misalnya. Terimakasih

27 Mei 2013 16:01

Jawaban:

Pendaftaran SMA Negeri reguler baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2013

29 Mei 2013 16:44

  • ·  NIA | wniakurnia95@*****

mohon informasinya untuk pendaftaran SDN online 2013 apakah sudah bisa mendafar apa blm?

sebab saya sudah mencoba tapi tidak bisa ditunggu balasannya secepatnya

27 Mei 2013 16:28

Jawaban Editor

Bisa dilihat disini http://sd.ppdbdki.org/read/Jadwal%20PPDB-23.aspx/ informasinya pak/bu

29 Mei 2013 16:41

  • ·  MIONO | mio_no@*****

selamat siang,
mohon bantuannya info kapan dimulainya pendaftaran secara online ini utk tingkat SD,

trus mekanismenya seperti apa?
terimakasih

15 Mei 2013 12:42

Jawaban: Editor

Untuk pendaftaran SD kami belum mengetahui jadwal lengkapnya. Informasi awal pendaftaran sd

tidak dilakukan di web ini. Untuk lebih jelasnya bapak/ibu bisa tanyakan langsung ke sekolah tujuan.

29 Mei 2013 10:04

  • ·  RIVANY YUDI NURSABILILLAH | rivany.yudin@*****

Min, persyaratan apa saja buat saya siswi yg mau masuk SMAN 65 Jakarta Barat, kalau dari luar DKI

berhubungan saya dari bogor saya menanyakan itu.

15 Mei 2013 15:33

Jawaban: Editor

Pendaftaran untuk calon siswa luar DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah

yang sudah ditentukan. Prapendaftaran baru akan dibuka pada tanggal 18 – 21 Juni 2013

29 Mei 2013 10:02

  • ·  TRISETI ABIMANYU | triseti_abi@*****

saya tidak mengerti pendaftaran ke smk kaya gmn?

15 Mei 2013 15:42

Jawaban Editor

Untuk pendaftaran SMK reguler Jakarta baru akan dimulai pada tanggal 22 – 26 Juni 2013

Caranya silahkan daftarkan secara online, kemudian cetak tanda bukti pendaftaran tsb, siapkan

berkas persyaratan,kemudian datang ke salah satu sekolah tujuan untuk melakukan verifikasi pendaftaran

29 Mei 2013 10:00

  • ·  ERNISATININGSIH | satiningsiherni@*****

tanggal berapa pendaftaran smpn dki jakarta

15 Mei 2013 16:19

Jawaban: Editor

Untuk pendaftaran SMP reguler Jakarta baru akan dimulai pada tanggal 22 – 26 Juni 2013

29 Mei 2013 09:58

JULIATI | f9014@*****

Jadwal untuk penerimaan SMA n SMP di DKI 2013-2014 kapan ya ?

Editor

Untuk PPDB Online, baik jenjang SMA, SMP dan SMK akan dibuka pada tanggal 18 Juni 2013
dan untuk pedaftaran online’nya akan dibuka pada tanggal 22 Juni 2013

Terimakasih

YULINAR KRISTIYANTI

Saya mau bertanya, pendaftaran untuk masuk SMAN itu melalui nem saja atau ada tes? Lalu cara pendaftarannya bagaimana?

Lalu maksudnya pendaftaran jalur lokal, prestasi, umum itu apa? Terima Kasih atas perhatiannya :)

Editor

Untuk Pendaftaran Jenjang SMA,
metode seleksinya menggunakan Nilai Rerata NUN

proses pendaftaran melalui situs ini di http://jakarta.siap-psb.com/ dan prosesnya bisa di lihat melalui menu Alur Pendaftaran

Jalur Lokal – Diperuntukkan untuk siswa yg berdomisili di DKI Jakarta dan statusnya tidak diterima pada PPDB Tahap 1 Umum

Jalur Umum – Diperuntukkan untuk seluruh siswa, baik yg berasal dari dalam maupun luar DKI dengan prosentase daya tampung yg telah ditentukan

Terimakasih

  • ·  CHILMAR | chlmr9@*****

Karena ada perubahan aturan, sepertinya website ini GALAU dengan kondisi yang ada, sehingga pendaftaran dan masuknya data

belum sesuai dengan schedule yang ada. Website ini bagus, mohon bisa diupload datanya sesuai dengan rencana.

Tidak seperti tahun yang lalu, saya belum melihat data pendaftar untuk SMANU MHT.

Editor

Untuk Data Pendaftar,
sudah dapat dilihat di menu Daftar – Data Pendaftar – (Pilih Loket Sekolah) SMA Negeri Unggulan

dan untuk data pendaftar tersebut akan berubah setiap waktunya,
selama ada siswa yang melakukan proses verifikasi

Terimakasih

  • ·  RIMA FADILLAH | rene_safira@*****

Mohon info jadwal pelaksanaan penerimaan siswa baru SMPN dan SMAN di DKI Jakarta tahun 2013 / 2014 dan

bagaimana cara mendaftar bagi siswa dari luar propinsi DKI Jakarta..terimakasih bantuannya..

Editor

Untuk pendaftaran SMPN/SMAN reguler Jakarta baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2013

Pendaftaran bagi calon siswa luar DKI lakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah yang

ditunjuk sebagai lokasi prapendaftaran. Yang akan dimulai pada tanggal 18 Juni 2013

  • ·  DECY | decy_indrawati@*****

Apa bedanya penerimaan PPDB Online antara SMA Unggulan dan SMA non Unggulan?

Kapan resminya dimulai penerimaan ini? Darimana kita tahu pengumumuan resminya?

27 Mei 2013 08:40

Jawaban: Editor

Pendaftaran SMA Unggulan hanya untuk SMA Mht Husni Thamrin. Untuk

SMA Reguler baru akan dibuka pada tanggal 22 Juni 2013

29 Mei 2013 16:57

  • ·  ALDAN | Renatinaldan@*****

Jadi, pendaftaran online untuk masuk sma dilaksanakan tanggal berapa?

27 Mei 2013 08:52

Jawaban: Editor

Pendaftaran SMA Reguler baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2103

29 Mei 2013 16:57

  • ·  ALDAN | Renatinaldan@*****

Jadi, pendaftaran online untuk masuk sma dilaksanakan tanggal berapa?

27 Mei 2013 08:53

Jawaban:

Editor

Pendaftaran SMA Reguler baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2103

29 Mei 2013 16:57

  • ·  DEVIAN | dave_txz@*****

gmna cara melihat daya tampung sma di dki jakarta. terima kasih

27 Mei 2013 09:13

Jawaban: Editor

Untuk daya tampung belum dipublikasikan, silahkan pantau terus situs resmi

PPDB DKI di http://jakarta.siap-ppdb.co

  • ·  RISKA | ryskadamayana@*****

bagaimana cara penerimaan SDN Online dan jadwalnya

27 Mei 2013 11:29

Jawaban: Editor

Pendaftaran SD bisa dicek disini http://sd.ppdbdki.org/read/Jadwal%20PPDB-23.aspx/

29 Mei 2013 16:55

  • ·  CLAUDYA YUDITH REGITA CAHYANI | ida.suprayogo@*****

tolong saya diberitahu bagaimana caranya untuk mendaftar pd SMA yg baru, anak sy lulus SMP

tahun ini (2013) apakah setelah menerima NEm atau mulai sekarang? tolong informasinya, terima kasih

27 Mei 2013 14:20

Jawaban: Editor

Pendaftaran SMA Reguler baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2013

29 Mei 2013 16:55

  • ·  SUMAYYAH AMALINA NASR | mayanasr33@*****

Bagaimana cara pendaftaran bagi anak yang lulus dari luar daerah? Apakah sistem yang digunakan

sama seperti anak lainnya yang lulus dalam daerah Jakarta? Apakah anak ini juga harus mengikuti tes?
Terima KAsih

27 Mei 2013 15:22

Jawaban Editor

Untuk calon pendaftar lulusan luar DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah

yang sudah ditentukan.Prapendaftraan dimulai tanggal 18 Juni 2013

29 Mei 2013 16:54

  • ·  SUMAYYAH AMALINA NASR | mayanasr33@*****

Bagaimana cara pendaftaran bagi anak yang lulus dari luar daerah? Apakah sistem yang digunakan sama

seperti anak lainnya yang lulus dalam daerah Jakarta? Apakah anak ini juga harus mengikuti tes?
Terima KAsih

27 Mei 2013 15:23

Jawaban Editor

Untuk calon pendaftar lulusan luar DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah

yang sudah ditentukan.Prapendaftraan dimulai tanggal 18 Juni 2013

29 Mei 2013 16:54

  • ·  SUMAYYAH AMALINA NASR | mayanasr33@*****

Bagaimana cara pendaftaran bagi anak yang lulus dari luar daerah? Apakah sistem yang digunakan

sama seperti anak lainnya yang lulus dalam daerah Jakarta? Apakah anak ini juga harus mengikuti tes?
Terima KAsih

27 Mei 2013 15:23

Jawaban: Editor

Untuk calon pendaftar lulusan luar DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah

yang sudah ditentukan.Prapendaftraan dimulai tanggal 18 Juni 2013

29 Mei 2013 16:54

  • ·  SUMAYYAH AMALINA NASR | mayanasr33@*****

Bagaimana cara pendaftaran bagi anak yang lulus dari luar daerah? Apakah sistem yang digunakan sama

seperti anak lainnya yang lulus dalam daerah Jakarta? Apakah anak ini juga harus mengikuti tes?
Terima KAsih

27 Mei 2013 15:23

Jawaban: Editor

Untuk calon pendaftar lulusan luar DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah

yang sudah ditentukan.Prapendaftraan dimulai tanggal 18 Juni 2013

29 Mei 2013 16:54

About these ads

Tentang Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 2 Juni 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. 371 Komentar.

  1. Bisakah masuk sman112 jakarta barat dgn nem 33.60 ?

  2. adjie Soesilo Hadibroto

    Alhamdulillah putri kami tercinta UN nya 38,62. Daftar negeri msh bingung. Sebab udah terlanjur diterima di swasta SMA Labschool Kebayoran, wkt tes Februari lalu…Passing grade tahun lalu 2012 SMA Negeri kok lum bisa di psb online DKI 2013. Penasaran…..mau coba SMA Negeri muga apakah bisa masuk.

  3. Admin yth, KK kami (ortu dan anak) di DKI, asal sekolah anak dari luar DKI, apakah bisa jalur Lokal ? atau hanya jalur Umum saja ? Terima kasih.

  4. min maf saya mau bertanya kalo misalnya jalur umum itu gak diterima trus masih bisa daftar di jalur lokal tidak? selanjutnya kalo jalur umum itu bebas ya? maksutnya tidak tergantung dengan domisili?
    thanks y

  5. Dear Admin..Anak sy lulus SD di kramat jati dgn NEM 27,80, ingin masuk SMP 49, sebaiknya ikut tahap 1 umum atau lokal..? takutnya klo umum kan campur dengna wilayah lain…Bila ikut umum tidak diterima..boleh ikut lokal dengan pilihan yg sama..?mohon pencerahannya….

    • semua calon peserta harus mengikuti jalur umum terlebih dahulu…. diterima ato tdk itu urusan blakangan…. kalo tdk diterima di jalur umum anda berhak mengikuti jalur lokal dgn pilihan 3 sekolah yg brbeda di jalur umum.

      • Maaf mo tanya lagi…bisa nggak pada waktu pendaftaran jalur umum kita hanya daftar satu sekolah tujuan saja agar nanti bila gagal di jalur umum kita masih banyak pilihan sekolah di jalur lokal…?

  6. Sebelumnya Maaf OM Admin sekedar Share ajah buat ORTU yg ingin tahu ZONA SMP DKI JAKARTA bisa di unduh file 03_Lampiran II.pdf di https://www.box.com/s/5npe8n4g00085o3aub7l, sekali lagi maaf klo sy lancang

  7. Bung Admin, untuk melihat peluang yang ada pada sma target, kapan distribusi sebaran UN DKI jakarta bisa di terbitkan? thanks

  8. Anak saya Nilai UN SD 28,9 di kec cakung, Domisili KK di kec cakung mau mendaftar di SMP 255 ato SMP 252 Kec. duren sawit dan SMP 236 Kec Cakung. Apakah berarti ikut jalur umum tgl 18 Juni untuk SMP 255 ato 252 kalau tidak diterima baru ikut jalur lokal untuk mendaftar di SMP di
    kec

  9. Bung admin. .. Seandainya pada pendaftaran pertama jalur umum di hari pertama saya tidak di terima di 3 sekolah. Bolehkan saya memilih 3 sekolah lagi dengan passing grade yang lebih rendah, Saat waktu pendaftaran jalur umum belum ditutup.

  10. Siang bung admin…
    Jika melihat NEM diperkirakan peluangnya lebih besar di lokal, bagaimana cara mensiasatinya…apakah hanya dengan memilih satu sekolah saja di tahap 1 umum..?

  11. Pak untuk sman, kel kemayoran kec kemayoran masuk zona 1 atau zona 2 Jakarta PUsat ya?

  12. anak saya nun sd 27,55 kira-kira apakah bisa diterima di smp 115 jaksel.., karena domisili di luar dki

  13. Anak saya sekolah di wilayah DKI, Domisili Tangerang (Non DKI), berarti bisa mengikuti Jalur Umum tanpa harus prapendaftaran? Apakah di jalur umum ini hanya mengikuti kuota yang 5%? Mohon penjelasan tentang jalur umum yang lintas zona. Terimakasih sebelumnya.

  14. kan saya murid dari DKI tapi saya tinggal di luar DKI.saya mengikuti pra pendaftaran tgl 19 juni 2013 / pendaftaran online 22 juni 2013 ?

    tolong jawabannya. terima kasih…

  15. apa saja yang dibawa ketika pendaftaran jalur prestasi dari luar DKI ke Provinsi DKI utk tgl 18 Juni ? kriteria apa saja yang disebut masuk lewat jalur prestasi . Mohon penjelasan pak ! saya dari luar DKI . Trims

    • PPDB SMP JALUR PRESTASI :
      1. Jadwal PPDB :
      a. Pendaftaran langsung dan verifikasi, pada tanggal 17 dan 18 Juni 2013;
      b. Pengumuman, tanggal 19 Juni 2013;
      c. Lapor diri, tanggal 20 dan 21 Juni 2013.
      2. Peserta didik jalur prestasi yang diterima segera dilaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta up. Kepala Seksi Data dan Informasi Bidang Standikti paling lambat pada tanggal 21 Juni 2013 jam 16.00 WIB.
      PPDB SMA/SMK JALUR PRESTASI :
      1. Jadwal PPDB :
      a. Pendaftaran langsung dan verifikasi, pada tanggal 13 dan 14 Juni 2013;
      b. Pengumuman, tanggal 15 Juni 2013;
      c. Lapor diri, tanggal 15 Juni 2013.
      2. Peserta didik jalur prestasi yang diterima segera dilaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta up. Kepala Seksi Data dan Informasi Bidang Standikti paling lambat pada tanggal 16 Juni 2013 jam 16.00 WIB.

      SYARAT DAN KETENTUAN HUB, SEKOLAH YG ANDA MINATI.

  16. anak saya dari luar DKI , NEM UN SD :23 . apa persyaratan utk pendaftaran lewat jalur prestasi ke SMPN di Jakarta pusat

    • PPDB SMP JALUR PRESTASI :
      1. Jadwal PPDB :
      a. Pendaftaran langsung dan verifikasi, pada tanggal 17 dan 18 Juni 2013;
      b. Pengumuman, tanggal 19 Juni 2013;
      c. Lapor diri, tanggal 20 dan 21 Juni 2013.
      2. Peserta didik jalur prestasi yang diterima segera dilaporkan ke Dinas Pendidikan Provinsi
      DKI Jakarta up. Kepala Seksi Data dan Informasi Bidang Standikti paling lambat pada
      tanggal 21 Juni 2013 jam 16.00 WIB.

      PPDB SMA/SMK JALUR PRESTASI :
      1. Jadwal PPDB :
      a. Pendaftaran langsung dan verifikasi, pada tanggal 13 dan 14 Juni 2013;
      b. Pengumuman, tanggal 15 Juni 2013;
      c. Lapor diri, tanggal 15 Juni 2013.

      2. Peserta didik jalur prestasi yang diterima segera dilaporkan ke Dinas Pendidikan
      Provinsi DKI Jakarta up. Kepala Seksi Data dan Informasi Bidang Standikti paling lambat
      pada tanggal 16 Juni 2013 jam 16.00 WIB.

      SYARAT DAN KETENTUAN HUB. SEKOLAH YG ANDA MINATI.

  17. Yth Admin, maaf, pertanyaan saya yang tgl 9 Juni blm dijawab, malah kehapus.
    1. Saya ingin tahu bagaimana kemungkinan anak saya diterima di SMAN 8 jaksel (pilihan 1), SMA 28 (pilihan 2), SMA 48 (pilihan 3), dengan NEM 37.6 dimana anak saya sekolah di DKI namun domisili luar DKI.
    2. SMA mana saja yang menerima siswa melalui jalur prestasi? karena saya hanya lihat informasinya di SMA 8 saja.
    Terima kasih

  18. Yth Admin, maaf, pertanyaan saya yang tgl 9 Juni blm dijawab, malah kehapus.
    1. Saya ingin tahu bagaimana kemungkinan anak saya diterima di SMAN 8 jaksel (pilihan 1), SMA 28 (pilihan 2), SMA 48 (pilihan 3), dengan NEM 37.6 dimana anak saya sekolah di DKI namun domisili luar DKI.
    2. SMA mana saja yang menerima siswa melalui jalur prestasi? karena saya hanya lihat informasinya hanya ada di SMA 8 saja.
    Terima kasih

    • dgn nem 37.6 kans terbuka di 3 pilihan sman tsb. anda hanya berhak mengikuti jalur umum…. memang ada jalur prestasi, syarat2 jalur prestasi silahkan hub, sklh yg anada minati.

  19. Min, adik saya bersekolah di SMPN JAK-PUS. NEm-nya 30.60. tolong dong min kirimin passing grade JAK-TIM & JAK-PUS saya domisili di JAK-TIM. thx min…..

  20. Yudi Herdiana

    Untuk PPDB SMA Jalur Lokal : misalnya kita domisili di Zona 9, apakah kita hanya bisa memilih sekolah di Zona 9 saja, padahal SMA yang berada di Zona 8 jaraknya jauh lebih dekat dengan demisili kita. Terima kasih.

  21. SMAN 70 Bulungan
    SMAN 6 Blok. M
    SMAN 3 Setiabudi, Kuningan

    Bagusan mana ?……. suka, bingung

  22. Oh iya lupa….UN nya 38,80
    Pilihan SMAN 70, SMAN 6 dan SMAN 3

    Urutannya uda bener blum ?… dari Jakarta

  23. min mau tanya, saya pernah mengikuti PORpelajar se dki jakarta. juara 3. bisa masuk jalur prestasi ga? gimana caranya?

    • Jalur Prestasi (maksimal 5% dari daya tampung awal ) tg;.13-14 juni 2013.
      - Dilaksanakan langsung di sekolah tujuan;
      - berprestasi pada kejuaraan yang diselenggarakan secara berjenjang melalui jalur kedinasan/pemerintah atau KONI
      - Prestasi diperoleh 3 tahun terakhir pada jenjang pendidikan sebelumnya (SMP);
      - Menyerahkan berkas persyaratan kepada panitia sekolah (fotocopy diserahkan sambil menunjukkan sertifikat atau surat keterangan yang asli);
      - Kejuaran yang dimaksud pada bidang olahraga, agama, seni budaya dan olimpiade sains yang meliputi OSN, IJSO, IMSO,IWYMIC, IMC, IBO, IMO, IChO, IPhO;
      - untuk calon peserta didik baru berasal dari sekolah di Provinsi DKI Jakarta :
      a) juara 1 (medali emas) dari Provinsi DKI Jakarta;
      b) juara 1, 2, 3 Tingkat Nasional; atau
      c) juara 1, 2, 3 Tingkat Internasional.
      d) Peserta OSN tingkat nasional/internasional
      - untuk calon peserta didik baru berasal dari sekolah luar Provinsi DKI Jakarta :
      a) juara 1 (medali emas) Tingkat Nasional; atau
      b) juara 1, 2, 3 Tingkat Internasional.
      - Seleksi dilakukan secara manual berdasarkan kelengkapan berkas yang diminta;
      - Apabila pendaftar melebihi daya tampung maka diutamakan kejuaran perorangan, peringkat, nilai rata-rata rapor dan umur ;

  24. Mohon info domisili anak saya di kecamatan johar baru, pada saat ikut jalur umum memilih 3 sman yg ada dlm zona 1, dalam hal tidak diterima dan ikut jalur lokal apakah 3 sman yg dipilih pada jalur umum bisa dipilih lagi pada jalur lokal. tksh

  25. SMA 3, setiabudi Kuningan, Jaksel

  26. Min,u msk smpn unggulan/RSBI msh ada tes atau Nem sj?

    • Seleksi PPDB dilakukan secara online dan dilakukan dengan urutan langkah sebagai
      berikut :
      1. nilai rata-rata hasil UN
      2. urutan pilihan sekolah;
      3. perbandingan nilai UN setiap mata pelajaran yang lebih besar dengan urutan
      langkah :
      a. Bahasa Indonesia;
      b. Matematika; dan
      c. Ilmu Pengetahuan Alam
      4. waktu verifikasi pendaftaran ke sekolah
      5. umur calon peserta didik baru.

  27. akiko jessica kasamatsu

    Bagaimana cara masuk SMA Negri Jakarta lewat jalur prestasi? Apakah bisa lwt jalur prestasi pakai Certificate English Competition among South Jakarta?

  28. Sy mau tanya boleh gak pertama mendaftar di SMK reguler tahap pertama jalur umum, ternyata dia tidak lolos terus mendaftar di SMA reguler tahap pertama jalur lokal bisa gak…………………

  29. Maaf pak Admin. Saya tadi sudah membaca+mempelajari tanya jawab di sini. Alhamdlh terbantu dengan jawaban2 pak Admin. Tapi td ada 3 jawaban yg membuat sy bingung, trnyata berbeda dengan yang saya fahami sebelumnya. Pak admin bilang, utk memilih lewat jalur lokal, harus memilih sma yang berbeda dengan jalur umum sebelumnya.Utk kasus anak saya, kami KK+tinggal di kecamatan pasar minggu. Berharap masuk sma 28. Tp nilai un-nya sepertinya sulit masuk lewat jalur umum. 34,70. Tp kami berharap dapat masuk melalui jalur lokal. Hanya yang membingungkan saya, apakah memang ketika di jalur umum yang sudah memilih sma 28, misalnya belum diterima, terus untuk di jalur lokal, TIDAK boleh mengulang untuk memilih sma 28 lagi? Mhn jawabannya.

    • maaf sebelumnya… ya jawaban kami terdahulu memang bikin anda bingung, kami sdh kkonfirmasi ke panitia PPDB pusat
      bahwa seleksi di jalur lokal bisa mengulang sekolah yg sdh dipilih di jalur umum, sepanjang masih di zona_nya.
      terima kasih atas koreksinya.

  30. reskita prakasih

    kalau pada waktu jalur umum sudah memilih 3 sekolah (sma) yg dekat dengan domisili tetapi tidak diterima, apakah pada tahap jalur lokal masih boleh memilih 3 sekolah yang sama?? untuk statement yang diatas kok b. inggris tidak masuk kategori??

  31. ayu sonia putri

    apakah boleh jika dari DKI mengikuti pendaftaran pada tanggal 18 – juni – 2013?

  32. kalau KK dan Sekolah dari luar DKI melalui prapendaftaran tgl 18 Juni…, bila gagal apa bisa lanjut di tahap 2 umum atau tidak ?… trimakasih

  33. Masih ada KKN gak ?…… Nyogok, dari jalur belakang on line

  34. Yth. Admin, Saya ingin menanyakan dimana dan kapan tempat pra-pendaftaran untuk SMP DKI serta berkas apa saja yang harus disiapkan, adik saya berasal dari SD di Depok.

  35. Jakarta menang macet, sama capek doang. Panaassss….
    Ngapain jauh-jauh pindah

  36. min mau tanya kalau nemnya 34,65 dari luar jakarta,kira-kira bisa masuk sma mana aja didaerah jaktim?kira-kira sma50 bisa gak yah? thank you

  37. Maulana Adrio

    Kalo dari Luar DKI itu Pra Pendaftaran di SMA mana?

    • Pra pendaftaran SMA ada di
      1. Jakarta Pusat SMAN 68 Jl Salemba Raya No 18, Telp. 021-3142929
      Dari Luar DKI Jakarta (selain Depok, Tangerang, Bekasi), Sekolah Indonesia di
      luar negeri dan Sekolah Asing
      2. Jakarta Utara SMAN 13 Jln. Seroja Koja No. 1 ,Telp. 021-4303676
      Dari Bekasi,
      3 Jakarta Barat SMAN 33 Jl. Kamal Raya Cengkareng, Telp. 021- 6191043
      Dari Tangerang
      4. Jakarta Selatan – SMAN 38 Jl. Raya Depok Lenteng Agung Tel. 021-7270865
      Dari Depok dan Tangerang
      – SMAN 90 Jl. Sabar Pesanggrahan , Telp. 021-7341557
      Dari Depok dan Tangerang
      5.Jakarta Timur – SMAN 54 Komp. Pendidikan Rawa Bunga Kp.Melayu , Telp. 8194271
      Dari Bekasi dan Depok
      -SMAN 99 Jl.Raya BogorTelp. 021 – 8700979
      Dari Bekasi dan Depok

  38. Maulana Adrio

    Apa saja yang harus dibawa waktu pra-pendaftaran dari luar DKI?

  39. Pak saya mau tanya, saya kan tinggalnya di Bojong Kulur Bogor (sesuai dgn KK & KTP saya), anak saya sekolah di SMPN 12 Bks, rencananya saya akan melanjutkan / mendaftarkan anak saya di SMAN : 81, 71, dan 48 JakTim. Apa yg harus saya lakukan dari mulai pra pendaftaran & apa persyaratannya ? Terima kasih atas bantuannya.

    • -yg utama lakukan prapendaftaran tgl. 19-21 juni di sman 13 tanjung priok, dgn membawa skhun, srt ket.lulus dan KK.
      -setelah mendapat form Verivikasi, lakukan pendaftran jalur umum pd tgl. 24-26 Juni di salahsatu SMAN pilihan anda.

  40. SMAN 70 di mana sih ?…. Katanya bagus ya
    Katanya udah ada peraturan, sekali berkelahi/berantem/tawuran langsung S.K PECAT !

  41. Huaaaa…….Naksir SMA 70 tp nilai guaaa kecill…….hiks hiks nangis guaaa, nyesel

  42. SMAN 6 di Blok.M ya. Sebelah Kantor Kejaksaan Agung R.I
    Passing grade nya berapa ya ?
    36,10 (rata-rata 9) bisa masuk gak ? Mohon di balas. Makasih

  43. Amit-amit anak2 Jakarta tinggi2 amat nilai UN. (Tepok jidat)
    Gmn nasib anak saya yg cuma 34,25

  44. Admin selamat malam, anak saya lulusan SDN 04 Ujung Menteng, Cakung Jaktim, sedangkan domisili rumah di Bekasi yg jaraknya berdekatan dg lokasi SD tsb, rencana pilihan SMP di 193, 256 dan 234 yg letaknya berdekatan dg SD asal jg rumah kami, apakah yg harus dilakukan, mengikuti pra pendaftaran online, jalur umum atau lokal? terima kasih..

  45. Untuk yg prapendaftaran di tempat kan dimna klau yg dari jatim dan lulusn thun kmarin??
    Persyarataran yg di bwa apa saja??
    Untuk smk menggunkn tes ap NUN?
    Trimkasih…… :-)

  46. Klau smk metode seleksinya menggunakn NUN apa tes??

  47. Nilai nem saya 22,75. Kira2 saya bisa masuk smpn jakarta pusat. Smpn mana yang nilai nem terendah? Apakah dengan nilai saya yang pas2n. Bisa masuk smpn jakarta pusat. Tolong dijawab.

  48. Baca di website Disdik DKI ttg hasil peringkat dan UN SMA DKI th 2013.
    Kok SMA 78 Jeblok !! Peringkatnya puluhan di bawah…………
    Kalah sama SMA 33, kalah jauuuhhhh. IPA dan IPS nya. Jd bingung mau pilih mana
    Boro2 lawan BPK Penabur, Santa Ursula, Labschool, Al Azhar Pusat, sma 8 dsb..dsb

  49. Mohon tanya untuk prapendaftaran ppdb smp online alamat emailnya apa ?

  50. Pak admin.. Utk jalur umum anak saya coba mendaftar SMPN 49, 81, 128.. Seandainya dijalur umum tidak lolos/tidak diterima, apakah untuk jalur lokal SMPN128 bisa dipilih lagi?.. Catalan: SMPN 128 sesuai dengan zona KK makasar jaktim…
    Intinya : mengulangi pilihan…

    Thanks atas penjelasannya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 5.091 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: