SEPUTAR PPDB SD/SMP/SMK/SMAN REGULER DAN UNGGULAN (MENJAWAB BERBAGAI PERTANYAAN)

BAPAK/IBU/SDR/I DAN CALON SISWA BARU YG INGIN

MENDAFTAR PPDB JENJANG SD/SMP/SMA/SMK DAN

SMAN UNGGULAN MOH.HUSNI THAMRIN, PROV. DKI

JAKARTA,  Berikut kami petik TANYA JAWAB SEPUTAR

PPDB TAHUN PELAJARAN 2013/2014, SEMOGA BERMANFAAT.

 

  • ·  SYLVIA | evicell_untag@*****

kapan ppdb jalur unggulan dilaksanakan

13 Mei 2013 17:04

Jawaban: Editor

hari ini 13 Mei 2013 untuk pendaftaran sekolah SMANU MHT (SMA Unggulan) untuk jalur lokal,

silahkan kunjungi situsnya di http://jakarta.siap-ppdb.com

  • ·  ENDI SOPANDI | endi_st@*****

Admin Yth.
Mulai kapankah pelaksanaan PPDB DKI dan Bagaimana alur / tata caranya.

Terima kasih

Jawaban: Editor

Pelaksanaan PPDB DKI untuk jenjang SMP , SMA/SMK pada tanggal 22 – 26 Juni 2013,

untuk alur pendaftaran bisa di cek di sini http://jakarta.demo.siap-ppdb.com (link sementara).

Nanti untuk riil bisa dicek di http://jakarta.siap-ppdb.com

29 Mei 2013 09:37

  • ·  OLIVIA DEVI | devi.siregar@*****

kapan jadwal pemilihan SMA Negeri yang dituju dan ada berapa pilihan?
Trima kasih utk jawabannya

14 Mei 2013 16:42

Jawaban: Editor

Pada tanggal 22 – 26 Juni 2013

Untuk SMP dan SMA maksimal 3 pilihan sekolah
Untuk SMK maksimal 3 pilihan jurusan boleh di satu sekolah atau di beberapa sekolah

29 Mei 2013 09:33

  • ·  MAYA | facebooknasr@*****

kapan pendaftaran ppdb dari luar DKI ke DKI???

Terima Kasih

14 Mei 2013 20:09

Jawaban:Editor

Pada tanggal 18 – 21 Juni 2013 di sekolah yang sudah ditentukan

29 Mei 2013 09:30

  • ·  LARAS | Larasdwi13@*****

Apa ppdb dki jakarta sma reguler sudah ditutup ? Karna yang saya lihat hanya ppdb sma unggulan saja ,

dari 1 januari sampai 31 desember .apa pendaftaran sman 8 jakarta sudah penuh ?

13 Mei 2013 13:00

Jawaban: Editor

Untuk pendaftaran SMA dan SMK Reguler baru akan dimulai pada tanggal 22 – 25 Juni 2013

29 Mei 2013 09:28

 

  • ·  BAGAS PURNOMO ADI | bagaspurnomoadi@*****

Pendaftaran Online SMA MH Thamrin memberi tahu telah dibuka pendaftaran siswa baru .
(http://www.smanu-mht.sch.id/index.php?option=com_content&view=catego)

tapi kenapa bertulisakan (halaman ini belum dapat diakses) ?
kapan dapat diaksesnya ?

27 Mei 2013 15:57

Jawaban: Editor

Pendaftaran SMANU sudah di tutup tanggal 26 Mei jam 15:00

29 Mei 2013 16:46

  • ·  AHMAD MUALI | ahmadmuali@*****

Maaf, untuk prosedur pendaftaran PPDB selain SMA MH Thamrin bagaimana ya?

SMA 81 Jaktim misalnya. Terimakasih

27 Mei 2013 16:01

Jawaban:

Pendaftaran SMA Negeri reguler baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2013

29 Mei 2013 16:44

  • ·  NIA | wniakurnia95@*****

mohon informasinya untuk pendaftaran SDN online 2013 apakah sudah bisa mendafar apa blm?

sebab saya sudah mencoba tapi tidak bisa ditunggu balasannya secepatnya

27 Mei 2013 16:28

Jawaban Editor

Bisa dilihat disini http://sd.ppdbdki.org/read/Jadwal%20PPDB-23.aspx/ informasinya pak/bu

29 Mei 2013 16:41

  • ·  MIONO | mio_no@*****

selamat siang,
mohon bantuannya info kapan dimulainya pendaftaran secara online ini utk tingkat SD,

trus mekanismenya seperti apa?
terimakasih

15 Mei 2013 12:42

Jawaban: Editor

Untuk pendaftaran SD kami belum mengetahui jadwal lengkapnya. Informasi awal pendaftaran sd

tidak dilakukan di web ini. Untuk lebih jelasnya bapak/ibu bisa tanyakan langsung ke sekolah tujuan.

29 Mei 2013 10:04

  • ·  RIVANY YUDI NURSABILILLAH | rivany.yudin@*****

Min, persyaratan apa saja buat saya siswi yg mau masuk SMAN 65 Jakarta Barat, kalau dari luar DKI

berhubungan saya dari bogor saya menanyakan itu.

15 Mei 2013 15:33

Jawaban: Editor

Pendaftaran untuk calon siswa luar DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah

yang sudah ditentukan. Prapendaftaran baru akan dibuka pada tanggal 18 – 21 Juni 2013

29 Mei 2013 10:02

  • ·  TRISETI ABIMANYU | triseti_abi@*****

saya tidak mengerti pendaftaran ke smk kaya gmn?

15 Mei 2013 15:42

Jawaban Editor

Untuk pendaftaran SMK reguler Jakarta baru akan dimulai pada tanggal 22 – 26 Juni 2013

Caranya silahkan daftarkan secara online, kemudian cetak tanda bukti pendaftaran tsb, siapkan

berkas persyaratan,kemudian datang ke salah satu sekolah tujuan untuk melakukan verifikasi pendaftaran

29 Mei 2013 10:00

  • ·  ERNISATININGSIH | satiningsiherni@*****

tanggal berapa pendaftaran smpn dki jakarta

15 Mei 2013 16:19

Jawaban: Editor

Untuk pendaftaran SMP reguler Jakarta baru akan dimulai pada tanggal 22 – 26 Juni 2013

29 Mei 2013 09:58

JULIATI | f9014@*****

Jadwal untuk penerimaan SMA n SMP di DKI 2013-2014 kapan ya ?

Editor

Untuk PPDB Online, baik jenjang SMA, SMP dan SMK akan dibuka pada tanggal 18 Juni 2013
dan untuk pedaftaran online’nya akan dibuka pada tanggal 22 Juni 2013

Terimakasih

YULINAR KRISTIYANTI

Saya mau bertanya, pendaftaran untuk masuk SMAN itu melalui nem saja atau ada tes? Lalu cara pendaftarannya bagaimana?

Lalu maksudnya pendaftaran jalur lokal, prestasi, umum itu apa? Terima Kasih atas perhatiannya :)

Editor

Untuk Pendaftaran Jenjang SMA,
metode seleksinya menggunakan Nilai Rerata NUN

proses pendaftaran melalui situs ini di http://jakarta.siap-psb.com/ dan prosesnya bisa di lihat melalui menu Alur Pendaftaran

Jalur Lokal – Diperuntukkan untuk siswa yg berdomisili di DKI Jakarta dan statusnya tidak diterima pada PPDB Tahap 1 Umum

Jalur Umum – Diperuntukkan untuk seluruh siswa, baik yg berasal dari dalam maupun luar DKI dengan prosentase daya tampung yg telah ditentukan

Terimakasih

  • ·  CHILMAR | chlmr9@*****

Karena ada perubahan aturan, sepertinya website ini GALAU dengan kondisi yang ada, sehingga pendaftaran dan masuknya data

belum sesuai dengan schedule yang ada. Website ini bagus, mohon bisa diupload datanya sesuai dengan rencana.

Tidak seperti tahun yang lalu, saya belum melihat data pendaftar untuk SMANU MHT.

Editor

Untuk Data Pendaftar,
sudah dapat dilihat di menu Daftar – Data Pendaftar – (Pilih Loket Sekolah) SMA Negeri Unggulan

dan untuk data pendaftar tersebut akan berubah setiap waktunya,
selama ada siswa yang melakukan proses verifikasi

Terimakasih

  • ·  RIMA FADILLAH | rene_safira@*****

Mohon info jadwal pelaksanaan penerimaan siswa baru SMPN dan SMAN di DKI Jakarta tahun 2013 / 2014 dan

bagaimana cara mendaftar bagi siswa dari luar propinsi DKI Jakarta..terimakasih bantuannya..

Editor

Untuk pendaftaran SMPN/SMAN reguler Jakarta baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2013

Pendaftaran bagi calon siswa luar DKI lakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah yang

ditunjuk sebagai lokasi prapendaftaran. Yang akan dimulai pada tanggal 18 Juni 2013

  • ·  DECY | decy_indrawati@*****

Apa bedanya penerimaan PPDB Online antara SMA Unggulan dan SMA non Unggulan?

Kapan resminya dimulai penerimaan ini? Darimana kita tahu pengumumuan resminya?

27 Mei 2013 08:40

Jawaban: Editor

Pendaftaran SMA Unggulan hanya untuk SMA Mht Husni Thamrin. Untuk

SMA Reguler baru akan dibuka pada tanggal 22 Juni 2013

29 Mei 2013 16:57

  • ·  ALDAN | Renatinaldan@*****

Jadi, pendaftaran online untuk masuk sma dilaksanakan tanggal berapa?

27 Mei 2013 08:52

Jawaban: Editor

Pendaftaran SMA Reguler baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2103

29 Mei 2013 16:57

  • ·  ALDAN | Renatinaldan@*****

Jadi, pendaftaran online untuk masuk sma dilaksanakan tanggal berapa?

27 Mei 2013 08:53

Jawaban:

Editor

Pendaftaran SMA Reguler baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2103

29 Mei 2013 16:57

  • ·  DEVIAN | dave_txz@*****

gmna cara melihat daya tampung sma di dki jakarta. terima kasih

27 Mei 2013 09:13

Jawaban: Editor

Untuk daya tampung belum dipublikasikan, silahkan pantau terus situs resmi

PPDB DKI di http://jakarta.siap-ppdb.co

  • ·  RISKA | ryskadamayana@*****

bagaimana cara penerimaan SDN Online dan jadwalnya

27 Mei 2013 11:29

Jawaban: Editor

Pendaftaran SD bisa dicek disini http://sd.ppdbdki.org/read/Jadwal%20PPDB-23.aspx/

29 Mei 2013 16:55

  • ·  CLAUDYA YUDITH REGITA CAHYANI | ida.suprayogo@*****

tolong saya diberitahu bagaimana caranya untuk mendaftar pd SMA yg baru, anak sy lulus SMP

tahun ini (2013) apakah setelah menerima NEm atau mulai sekarang? tolong informasinya, terima kasih

27 Mei 2013 14:20

Jawaban: Editor

Pendaftaran SMA Reguler baru akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2013

29 Mei 2013 16:55

  • ·  SUMAYYAH AMALINA NASR | mayanasr33@*****

Bagaimana cara pendaftaran bagi anak yang lulus dari luar daerah? Apakah sistem yang digunakan

sama seperti anak lainnya yang lulus dalam daerah Jakarta? Apakah anak ini juga harus mengikuti tes?
Terima KAsih

27 Mei 2013 15:22

Jawaban Editor

Untuk calon pendaftar lulusan luar DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah

yang sudah ditentukan.Prapendaftraan dimulai tanggal 18 Juni 2013

29 Mei 2013 16:54

  • ·  SUMAYYAH AMALINA NASR | mayanasr33@*****

Bagaimana cara pendaftaran bagi anak yang lulus dari luar daerah? Apakah sistem yang digunakan sama

seperti anak lainnya yang lulus dalam daerah Jakarta? Apakah anak ini juga harus mengikuti tes?
Terima KAsih

27 Mei 2013 15:23

Jawaban Editor

Untuk calon pendaftar lulusan luar DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah

yang sudah ditentukan.Prapendaftraan dimulai tanggal 18 Juni 2013

29 Mei 2013 16:54

  • ·  SUMAYYAH AMALINA NASR | mayanasr33@*****

Bagaimana cara pendaftaran bagi anak yang lulus dari luar daerah? Apakah sistem yang digunakan

sama seperti anak lainnya yang lulus dalam daerah Jakarta? Apakah anak ini juga harus mengikuti tes?
Terima KAsih

27 Mei 2013 15:23

Jawaban: Editor

Untuk calon pendaftar lulusan luar DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah

yang sudah ditentukan.Prapendaftraan dimulai tanggal 18 Juni 2013

29 Mei 2013 16:54

  • ·  SUMAYYAH AMALINA NASR | mayanasr33@*****

Bagaimana cara pendaftaran bagi anak yang lulus dari luar daerah? Apakah sistem yang digunakan sama

seperti anak lainnya yang lulus dalam daerah Jakarta? Apakah anak ini juga harus mengikuti tes?
Terima KAsih

27 Mei 2013 15:23

Jawaban: Editor

Untuk calon pendaftar lulusan luar DKI harus melakukan prapendaftaran terlebih dahulu di sekolah

yang sudah ditentukan.Prapendaftraan dimulai tanggal 18 Juni 2013

29 Mei 2013 16:54

About these ads

About Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 2 Juni 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. 371 Komentar.

  1. saya mau bertanya jiaka akan mendaftar ke SMP negeri tapi siswa berasal dr luar DKI jakarta bagimana caranya? mohon diinfokan langkah2nya… apakah harus urus ke sudin, daftar k sekolah yg bersangkutan atau bisa langsung daftar online.. terimakasih balasannya

  2. Pak, memang apa bedanya SMANU, SMA Reguler dan SMA RSBI?
    Mohon tanggapannya karena saya belum mengerti..terima kasih

  3. LOISA SITUMORANG

    Apakah siswa yang berasal dari luar DKI untuk masuk ke SMA N di DKI di haruskan untuk membawa surat keterangan/pindah dari sekolah asal atau dinas pendidikan asal ?

  4. persyaratan ap saja yg hrs dlengkapi untuk prapendaftaran sma negeri untuk siswa dr luar dki

  5. MAu bertanya pak. Berapa besaran biaya pendaftaran untuk masuk SMA reguler tahun 2013 ini? Apakah gratis?. Trims sebelumnya

  6. daftar rayon untuk ppdb SMAN sudah ada lom ya ….

  7. mau tanya apa yg dimaksud dengan jalur lokal? klw anak saya misalnya tidak di terima di jalur umum, dan anak saya sd/smp di jaksel tetapi KK (domisili) di jaktim zona sekolah yang dpt dipilih apakah berdasarkan zona asal sekolah (jaksel) atau zona KK (jaktim)?

  8. Selain DNUN dan SKHU apakah ada syarat2 lain untuk melakukan prapendaftaran SMAN DKI jika dari luar provinsi? perlu mengurus rayon kah or tidak. thks

  9. Untuk pendaftaran siswa baru baik DKI maupun luar DKI dilihat dari apanya (tempat tinggal/asal sekolahnya) dan persyaratannya apa saja

    • Apabila calon siswa berasal dari luar dki jkt, harus melakukan prapendaftaran tgl.18-20 juni 2013, dengan membawa SKHUN. ybs akan mengikuti PPDB jalur umum, dialokasikan 5% saja yg diterima disetiap jenjang pilihan, dan apabila gagal tdk dapat mengikuti jalur lokal.

      Siswa asal sekolah dki dan berdomisil di jakarta, berhak mengikuti jalur umum dan lokal.
      Siswa asal sekolah dki namun berdomisil di luar jakarta, tidak dpt mengikuti jalur lokal.

  10. terinformasi, apabila gagal di 3 pilihan sma melalui jalur umum, untuk jalur lokal pilihan sma harus sama pada pendaftran di jalur umum.mohon info. tks

  11. Terima kasih sebelumnya, saya mau tanya mengenai bagaimana caranya untuk mendaftar pada siswa baru SMA sekitar Jakarta Selatan, anak saya lulus SMPN jakarta, tapi keluarga berdomisili di Depok. Apakah di anggap sebagai siswa di luar daerah Jakarta ?

    Sehingga Pendaftaran SMA Reguler akan mulai yg pada tgl 18 Juni 2013 atau tgl 22 Juni 2013 .. ?.

    • Tidak perlu melakukan prapendaftaran tgl.18-20 Juni…. yg dimaksud luar dki apabila calon siswa lulusan diluar prov.dki,.
      Namun demikian ybs hanya berhak mengikuti seleksi di Jalur Umum saja. apabila gagal ybs tdk dapat mengikuti jalur lokal. Karena ybs tdk berdomisili di jakarta.

  12. bisa dilihat dimana ya pak daftar zona untuk sma……

  13. Bagaimna cara pendaftaran siswa dari luar daerah ??? Apakah adaa tradisi pindah rayon segala sama seperti aku dulu,,sekarang adikku ingin sekolah di jakarta ??

  14. Amak saya bersekolah di smp jaksel (tebet), dan tinggal di jakpus, jika tidak berhasil di jalur umum, maka pertanyaannya adalah apa jalur lokal untuk anak saya? Apakah memilih sma di jakpus atau sma di jaksel…

    Terima kasih

  15. kapan sihh bisa daftar online sma negeri di jakarta ??
    kenapa ribet banget!!!!!!!

    mohon info’y ya segera

    • betul…. ribet banget ppdb tahun ini…. informasinya laban…. mekanismenya jg berbeda
      dgn th lalu…. ikuti terus infonya di blog ini…. jadwal sdh kami share kok…
      coba buka2 deh artikel sebelumnya…

  16. Mohon info yg dimaksud rayon dalam jalur lokal sma, berdasarkan KK atau asal smp. Karena informasi pihak sekolah, adalah sesuai rayon KK. Kepastian rayon dapat saya peroleh dimana?.tks

  17. saya mw tanya donk bgmn caranya daftar SMKN DKI…bisakah adik sy daftar di 2 sekolah SMKN 18 dan SMKN 20…??? klo boleh bisa dbantu inform tentang NEM terendah dan tertinggi di 2 sekolh tersebut… adik saya NEM na 26,85 kira- kira bisa tidak msuk di salah satu sekolah yg dhrpkan…asl sekolah dari SMP YPUI kebayoran…mohon bantuan informnya…thanks

  18. Anak saya dari smp di rayon tebet dan tinggal di luar rayon tebet, pertanyaan; apakah untuk jalur lokal anak saya adalah sma di rayon tebet atau sma yang berada diluar rayon tebet (sesuai KK).. mohon penjelasannya terima kasih…..

  19. Mau tanya kalau yg dipergunakan sebagai kriteria nilai penerimaan di SMA apakah hasil nilai UN murni atau sesudah ditambahkan dengan hasil Nilai Ujian sekolah yg didapat hasil rata2nya ? mohon dijelaskan

  20. Admin, klo NEM adik saya 32,80 bisa masuk SMUN 29 Jkt gak yah. soalnya dari SMP Palangkaraya. kira2 tahun ini passing grade pd turun or naik yah…, mohon di jawab yah. Lagi GALAU mencari sekolah ne.. thks.

    • Tahun lalu passing grade SMA Negeri 29
      nilai terendah 8.6
      Sedangkan adik anda nilainya 32.80 dibagi 4 matpel = 8.2
      Namun demikian bukan berarti kalah sebelum perang… ayo coba…

  21. mau tny dong,klw dari luar dki dengan NEM 34,65 mau masuk ke sma 42 jkt atau SMA 54 jkt bisa gak ya?mhn infonya,thx

  22. Admin, adik saya nem’a 21,75 apakah bisa masuk ke SMA Negeri dijakarta selatan khusus’a di sekitar menteng atas.. adik saya dari jateng pak. mohon dijawab.. trimz

  23. saya baru lulus sd negri jakarta,sedangkan kartu keluarga ikut tangerang saya ikut sistem yang mana?dan umum/lokal berapa persen kuota umum/lokal

  24. smp negeri jakarta barat kapan dibukanya?? infonya dong, tks.

  25. Mau tanya kalau nem total 34,3 lulusan dr luar dki, kira2 bs diterima tdk ya di SMA N 65 Jakrta? trmksh utk infonya..

  26. Jakarta berat ya .?….peringkat 1 (satu) UN SMP seIndonesia. Selisihnya jauh dgn daerah.
    Sereeemmm………….Apalagi kalo liat rata2 UN anak2 SMPN 115 dan Labschool Kebayoran yg 9,11 dan 9,08……….Gimana nilai UN tertingginya…….jago-jagou…….pasti banyak yg 10,00…..Tobat dech……minta ampuuunnn…..JAGO-JAGO.

  27. putu alit ari as

    saya tinggal di kecamatan cilincing, tapi mau mendaftarkan anak (nem rata 9,65) di smpn 30 jakut, bisa atau tidak pak ? brp passing grade smp 30 ?

  28. Assalamualaikum Admin, mau tanya dong… Kalo bertarung di jalur umum, tp gagal… Bisa gk masuk lagi di jalur lokal SMAnya itu juga.. Terima kasih.. Wassalamualaikum..

  29. Anak KK Kel. Bidaracina sedangkan sekolah di Cipinang Melayu pertanyaannya :
    saya daftar lewat lokal atw umum, kemudian SDN cipinang melayu masuk zona mana artinya kecamatan mana saja yg bs km pilih. Trims

  30. kalau lulusan smp dki tapi domisili luar dki pendaftarannya yang prapendaftaran(18 Juni 2013
    29 Mei 2013 ) atau yang biasa ( 22 Juni 2013 29 Mei 2013)

  31. Admin menjawab pada pertanyaan Farid Azhar nasution tgl 5 Juni jam 08.29 dan pertanyaan Febyaulia tgl 5 Juni jam 11.00, bahwa zona rayon base on ASAL SEKOLAH….namun jwaban2 admin sudah di hapus dan berubah menjadi zona rayon base on domisili tempat tinggal (KK siswa)……jd saya mohon agar share informasinya berhati-hati, agar tidak menimbulkan kesimpangsiuran….mohon maaf kalau ada kata-kata yang salah, tp apa yg saya share disini berdasarkan capture (cetakan) yang saya simpan dalam laptop saya….makasih sebelumnya..

  32. ayu anggelina

    Assalamu’alaykum, mau tanya Admin kami brtujuan mndaftarkan putri kami ke SMP 41 sebaiknya mel jalur umum atau lokal (kecamatam kk kami sama dg sekolah) agar kansnya lebih besar masuk,dg rata2 9,55. Apa pd waktu mgikuti jalur umum kami mngisi hanya 1 pilihan yg dituju saja, shgga jika gagal dapat mngikuti jalur lokal? lantas brp persen kuota jalur umum, dan jalur lokal…terima kasih atas penjelasannya

    • dgn NUN rata-rata 9.55 optimis sukses…. sesuai pilihan
      lakukan pendaftaran jalur umum dgn 3 pilihan… jngn hanya 1 pilihan …rugi tau…..
      koutanya masing2 45%.

  33. berapa persen murid yang diterima dijalur umum?

  34. Admin, anak saya lulusan sdn 03 pagi bintaro/dki nem 24.00 kira2 bias masuk smpn 178 ato 87 ato 235 ato saran masuk mana .pls info nya tks saya domicile di tangsel

  35. Pak kalo siswa luar DKI pilihan SMA nya berapa sekolah ?
    Kalo pilihan 1 gagal/gak tembus……apa pilihan ke 2 dan berikut2nya di pertimbangkan
    (Jatuh ke pilihan selanjutnya seandainya nilai UN mencukupi ?)
    Apa langsing OUT alias gugur ?…..makassiiih

  36. pak mau tanya. adik saya sekolah di jaksel dan domisili di jaksel. mau masuk ke SMK 29 pada tahap umum. tetapi jika tidak masuk ingin masuk SMA pada tahap lokal, bisa tidak pak?

  37. Mhn info dgn nem 35,35 asal smp dki, dg seleksi jalur umum yg hanya 45%, apakah bisa diterima di sma 34. Tks

  38. mhn info anak sy jumlah nem lulusan sd adalah 28,95 mau masuk smp negeri 1 bisa diterima engga , berapa nem terendah dan tertinggi nya . apa sama di smp 216 passing grade nya .

  39. wahyu putri aryska

    Mohon info nya. Adik saya baru lulus smp tahun ini dan akan melanjutkan ke sma negeri jkt kebetulan berasal dr bekasi.utk pendaftarannya bagaimana ya? Yg dimaksud prapendaftaran ke sekolah itu bagaimana? Mohon bantuan nya terima kasih.

  40. Mau tanya pak, kel ade saya tinggal di bintaro ( Ngontrak ) anak 2xnya sekola d smpn bintaro dan hasil nem 36 klo mo daftar di sman bintaro bisa ya pak ? tapi kk / ktp pake alamat ruma saya di depok (numpang alamat saya.).??
    tks.

  41. Kuota luar DKI di kasih brp pilihan SMA ya .?

  42. Anak sy mendptkan hsl nilai UN 23,80 dr SD nya ( TangSel ), rencananya akan mendaftar ke SMPN 245 di JKT. Mhn sarannya, bgmna dgn kans yg akan di peroleh anak sy nantinya ?

  43. anak saya lulus SD tahun ini. SD dari Jakpus dan rencanakan akan masuk SMP di Jakarta pusat juga sesuai domisili. Kapan pendaftaran umum dan lokal dibuka? dan apakah saya juga harus mendaftar di lokal juga? berapa % yang di terima di lokal dan berapa % yang di terima di umum? Terima kasih.

  44. Admin mau tanya anak saya sekolah di SMP Pasar rebo, jakarta timur sedangkan KK depok bila mau mendaftar langsung ke SMA jakarta kapan dimulai pendaftarannya, persyaratannya apa saja dan dimana (semua SMA bisa/hanya SMA yang ditunjuk saja)

  45. nilai anak saya 35.9 lulusan smp bogor sebearnya perbatasan saja tapi tinggal di jakarta saya mau daftar sma jakarta. saya bisa mengikuti seleksi yang mana ya. makasih

  46. anak saya lulus di smp bekasi dan KK dki. Apa nanti bisa masuk jalur lokal setelah jalur umum?.

  47. fitri noviyanti

    anak saya lulus SD tahun ini, kami berdomisili di kel.Pengadegan Kec. Pancoran ingin mendaftar di SMP 115 yang berbeda kecamatan dengan tempat tinggal walaupun masih dalam wilayah Jakarta Selatan. Berarti anak saya harus mendaftar melalui jalur umum atau lokal…dan waktu pendaftarannya yang tanggal berapa? terima kasih

    • Lakukan pendaftaran di jalur umum, pd tgl. 22-26 juni 2013…. jalur lokal dilakukankan apabila gagal di jalur, tp dengan pilihan sekolah yg berbeda di jalur umum.

  48. Mau tanya nih, anak saya berasal dari sekolah luar jakarta tapi saya orangtuanya berdomisili dijakarta apakah bisa menempuh jalur lokal maupun umum ? dan juga sekalian mau tanya, NEM terendah tahun lalu di SMA 89 dan 102 kayutinggi brp ya ? thanks.

  49. Bung Admin, anak saya nem 36,7 domisili jakpus, apakah bisa masuk jalur umum ke sma8, terima kasih

  50. anak saya lulus sdn 07 pt JAKUT, dgn nem 21,65. apakah bisa masuk smpn 23 JAKUT? mohon balasanya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 205 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: