INFO GURU BANTU DKI JAKARTA

Jakarta, ( Senin, 8 April 20134 )Hasil Rapat antara Sudin Dikdas/Dikmen 5 Wilayah kota dengan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta siang tadi menghasilkan beberapa keputusan, diantaranya :
I. Pendataan Ulang GURU BANTU, untuk itu GB agar menyiapkan dokumen sbb :
1. Foto kopi SK GB,
3. SPK GB,
4. Srt Ket.Aktif Mengajar
5. SK Pemb.Tugas Mengajar,
6. NPWP,
7. Rek.Bank.
8. Sertifikat Pendidik (bagi yg sdh ikut Sergu).
9. Format Isian (dapat diambil di Sudin setempat)

Berkas tsb segera diserahkan (GB SMA/SMK ke Sudin Dikmen wilayah masing2, paling lambat tgl.28 April 2013)
sedangkan bagi GB TK/SD/SMP paling lambat tanggal 25 April 2013.

INFO TAMBAHAN : GURU BANTU TIDAK DIPERBOLEHKAN MUTASI KE SEKOLAH LAIN…… GURU BANTU VALID ADALAH GURU YG KONSISTEN BERTUGAS DI SEKOLAH PERTAMA KALI DIANGKAT SBG GURU BANTU.

About Admin

Apa adanya.... bukan adanya apa....

Posted on 8 April 2013, in HeadLine News. Bookmark the permalink. 37 Komentar.

  1. apa berpengaruh klo mutasi ke sekolah lain?sedang surat pindah /mutasi nya di ketahui sudin

  2. Tentang Mutasi Guru Bantu : Dari Tahun 2004 LPMP mengijinkan GB Mutasi ke sekolah lain dengan prosedur tertentu, dan diakhiri (dibuktikan dengan) penerbitan SK dari Dikmenti tempat wilayah sekolah yang dituju, jadi jangan mempermasalahkan mutasi GB lagi, dkl asal mutasi itu sesuai prosedur jangan dipermaslahkan lagi.

  3. “INFO TAMBAHAN : GURU BANTU TIDAK DIPERBOLEHKAN MUTASI KE SEKOLAH LAIN…… GURU BANTU VALID ADALAH GURU YG KONSISTEN BERTUGAS DI SEKOLAH PERTAMA KALI DIANGKAT SBG GURU BANTU.”

    Mohon ijin bertanya: “Apakah ada dasar hukumnya yang menyatakan seperti Bapak Tulis diatas???”

    Mohon tanggapannya, terima kasih.

  4. ass. Yth. kepala Kepegawaian Jakarta
    Saya adalah guru bantu angkatan 2003 dan juga mengajar di SMK N 44 kapan ada pengangkatan guru bantu sedangkan di SMK N 44 sampai sekarang tidak ada guru PNS jurusan bahasa Indonesia dan sekolah kami tempat mengajar SMK N 44 sangat membutuhkan saya. membutuhkan saya
    Atas perhatian Bapak saya ucapkan terimakasih
    ( Siswadi )
    NIGB 090104334
    tempat tugas SMK At-Taqwa dan SMK N 44 Jakarta

  5. Rusilawati,s.pd

    saya guru bantu 2003..pd thn 2007,sy dinyatakan lulus cpns dan sudah pemberkasan,tp sampai sekarang mana sk saya,ko ga turun juga,,

  6. Saya sangat berharap Guru Bantu jadi CPNS. Siap ditempatkan di sekolah Negeri. Atau ada info lain selain syarat di atas, Pak?

  7. Mohon ijin bertanya pak: Apakah kami masih mendapat honor guru bantu? Mengingat dari bulan Januari 2013 sampai dengan April 2013 kami belum menerima. Terima kasih atas kesediaan Bapak menjawab pertanyaan saya.

  8. kalo ditempat tugas pertama kurang jam sementara jam tersebut ada ditempat lain bagaimana pak

  9. Yth Kepala Badan Kepegawaian Jakarta
    Saya
    Nama : Sri Rahayu
    Jabatan : Guru Bantu
    NIGB : 040100108 angkatan 2004
    Tempa Tugas : SMP Nazarene, Sawah Besar Jakarta Pusat dan SMK Negeri 53
    Jakarta

    Saya ingin menanyakan tentang pengangkatan guru bantu menjadi pns, Saat ini juga saya mengajardi SMK N 53 Jakarta sebagai guru honor, Saya mohon kepada Bapak atau ibu yang berwenang dalam hal ini, Sebagai bahan pertimbangan saya mengampu mata melajaran Bahasa Indonesia dan di SMK 53 memerlukan saya untuk mengajar penuh, mohon kebijakan Bapak Ibu yang berwenang dalam hal ini. Terimakasih

  10. Assalamualaikum wr wb, Bpk /Ibu yg terhormat, saya guru bantu tingkat tk angkatan 2003 ingin bertanya. Apakah ada kesempatan utk guru – guru tk diangkat menjadi PNS ? karena yg sy tahu hanya S1 BK yg diangkat, sedangkan S1 PAUD belum. Mohon penjelasannya. terimakasih atas perhatiannya. Wss.

  11. Sungadi
    Saya guru bantu angkatan 2004, mengajar SD Cijantung, ingin menanyakan:
    1. Apakah semua guru bantu akan diangkat menjadi CPNS ? kapan dan bagaimana prosedurnya ?
    2. Mengapa honor/gaji kami dari bulan Januari 2013 sampai sekarang belum turun ?
    Mohon penjelasnnya, trmakasih.

  12. Bagaimana kalau sekolah tempat SK pertama ditugaskan jadi guru bantu sudah tutup? apakah bermasalah kalau pindah ke sekolah lain sedangkan di spk juga sudah disetujui pindah ke sekolah lain

  13. bgmn nasib honor gb, blm turun?

  14. mohon penjelasan honor gb sampai detik ini belum cair? kasian mereka yg menghrpkan! sementara honor kami msih dibawah umr?trmkasih

  15. Eko
    Saya guru bantu SD ingin menanyakan :
    ” Mengapa gaji/honor kami Guru SMP/SD/TK dari bulan januari 2013 s.d bulan ini (Mei) belum juga di bayar, sedang guru bantu SLTA sudah dibayarkan ?
    Mohon penjelasannya ? Kami harus lapor kemana …..

    • th 2013 masa transisi… skrg yg mengelola guru bantu dki adalah dinas pendidikan prov.dki jakarta, sebelumnya LPMP… tp skrg sdh dibyar kan??? smg di bulan2 berikut sll lancar,

      • Bpk/Ibu pejabat
        Kami GB SD (Dikdas) belum dibayar selama 5 bulan (Januari-Mei 2013)

      • Saya dari Jakarta Utara menanyakan kapan Honor guru bantu dan sertifikasi dibayarkan pak? Sampai sekarang belum saya terima. Tolong di perhatikan pak. Peralihan dari LPMP ke Dinas pend pemprv DKI, sangat tidak masuk akal, lama sekali. Lalu saya masih diwajibkan melaporkan ke LPMP surat SKAM (Surat ket. Aktif mengajar) Apa itu masih perlu. Kami juga ditarik iuran Rp.10.000, setiap bulan kepada koordinatornya. Sebaiknya lewat lewat email aja pak jika laporan itu harus diberikan ke LPMP setiap bulannya. Tolong tanggapannya.

  16. sampai saat ini honor GURU BANTU TK,SD, SMP BELUM TURUN! mohon lebih diperhatikan lagi, kapan ini turunnya???
    banyak rekan GB lainnya yg stres karna honor tdk dicairkan, harap ditindaklanjuti!

  17. Bpk / Ibu pejabat
    seandainya disekolah tempat mengajar tidak mendapatkan jam mengajar, bagaimana tidak boleh pindah

  18. bulan depan ‘juni” honpor GB sudah lancar lagi ga ya………SMA…….berarti bulan juni dua bulan dong………

  19. Bagaimana kalo sekolah bubar gimana, boleh tidak mutasi. Kok ngeri amat info tambahannya.

  20. bpk yang terhormat sampai saat ini gj kami blm dibayar memang berapa sih gj kami disklh kasihanilah pak bagi kami hnr gb sangat berarti sekali bagaimana yg anaknya lebih dr satu masya allah

  21. tadi bpk bilang gj kami blm cair karna masa transisi tp perut kami perlu makan tolong pikirkan jg itu pak

  22. Kapan ya Tunjangan Guru Bantu turun. Banyak rumor bahwa Tunjangan guru bantu sudah turun? bagaimana mengetahuinya? Setelah di cek di Rekening tetap kosong. Kalau kosong selama 3 bulan rekening bisa hangus. Serba susah nih, Mana janjimu.

  23. heru juliawan

    saya heru guru bantu SD th 2004,yang juga mengjajar penjaskes di SMP terbuka 216 Senen JakPus, apakah SK PNS saya di tempatkan di SMP Terbuka tersebut . Mengingat ada teman saya yg ber SK SMP Terbuka 216 tersebut…terimakasih….

  24. ya ALLAH, emang kalo belum rezkinya sulit untuk jadi apapun..termasuk GB jadi PNS!!
    TAPI, paling tidak bagi pengambil kebijakan…tolonglah ikuti aturan yang benar!! anda berdosa jika tidak amanat!! di daerah lain GB bisa diangkat jadi PNS, ko di DKI ngga bisa…ni gimana???

  25. kadang2 kalo dipikir lebih cermat, teliti n seksama, ko negara ini makin ga jelas. aturan dipilntir2 untuk kepentingan orang/golongan tertentu aja!? pada ngga takut dosa apa ya?? mau hidup selamanya yaa??tolonglah pa/bu, hidup ini amanat lho…?!

  26. Saya guru bantu Th 2003, jurusan TK, mau bertanya tentang masih adakah kesempatan untuk diangkat menjadi Pegawai Negri Sipil? jurusan saya Pendidikna Ekonomi ( Adm Perkantoran ) saya menguasai komputer,

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 205 pengikut lainnya.

